Sigap, Desa Aeng Panas Berikan BLT Dana Desa Sebelum Lebaran

oleh -3 Dilihat
Dokumentasi, Penyerahan BLT DD Bulan April Desa Aeng Panas

Aeng Panas – Kerja keras Pemerintah Desa Aeng Panas untuk memberikan Bantuan Langsung tunai Dana Desa (BLT DD) sebelum lebaran tak sia-sia, Kamis (21/05/2020) warga miskin yang namanya masuk dalam Daftar Penerima BLT DD berbondong-bondong menyeruak balai desa dengan senyum terkembang. Pasalnya bantuan uang BLT sebesar Rp. 600.000,- untuk penerimaan bulan April 2020 diserahterimakan Bank BPRS langsung kepada penerima. Acara dihadiri oleh Bapak Camat Pragaan, unsur Kapolsek Prenduan, Danramil Pragaan dan petugas dari Bank BPRS Pragaan.

Penyerahan simbolis bantuan BLT DD diterima oleh Ibu Nuraniyah Dusun Pesisir, Homai Dusun Nong Malang, Maryam Dusun Galis dan Mutarib Dusun Cecek. Diserahkan oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kecamatan Pragaan.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk kepada BPRS, Bapak Camat, dan Forpimka yang telah hadir dan sejak awal mendorong terlaksannya kegiatan penyaluran BLT DD ini sebelum lebaran.

“Kepada Forpimka Kecamatan Pragaan saya sampaikan terima kasih dukungannya. Para penerima ini sudah berdasarkan perasan data tingkat kemiskinan desa yang diputuskan dalam musyawarah desa khusus”, ujar beliau penuh wibawa.

Sementara Bapak Camat Pragaan Darus Salam, S.Sos, Kp. M.Si. mengapresiasi positif cepatnya penyaluran BLT DD Desa Aeng Panas.

“BPRS, Kades dan semua yang terlibat sangat berperan mempercepat penyaluran ini. Luar biasa”, tuturnya dalam arahan beliau.

Percepatan ini, menurut beliau dimaksudkan agar warga terdampak Covid-19 bisa segera membeli kebutuhan lebaran, dan merasakan bahagia sebagaimana warga lainnya.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Justru saat-saat inilah kebutuhan utama warga miskin jelang lebaran. Perjuangan kita mempercepat penyaluran insya Allah bernilai ibadah dan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT”, pungkasnya. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.