Penghujung Ramadhan, PRNU Jaddung Santuni Ratusan Yatim Dan Dhuafa

oleh -4 Dilihat
Dokumentasi, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa PRNU Jaddung

Jaddung – Hari Rabu, (20/05/2020) adalah hari bahagia bagi yatim dan dhuafa di Desa Jaddung Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, karena mereka mendapatkan santunan dari Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Jaddung.

Santunan dikumpulkan dari sumbangan warga NU Jaddung dengan mengerahkan petugas amil di 30 titik di kampung dan daerah terdalam desa. Sumbangan yang dikumpulkan mencapai Rp. 27.135.000;. Pengeluaran untuk santunan Yatim Dhuafa’ sebesar Rp. 20.480.000;. Sisa uang yang dimiliki oleh bendahara sebesar Rp. 6.657.000;.

Ketua Ranting NU Jaddung Ustad Subaidi Ismail dalam laporannya menjelaskan bahwa NU Jaddung berkomitmen untuk menyantuni yatim tidak hanya saat ramadhan saja, melainkan setiap hari-hari besar islam.

“Kami berusaha untuk menyantuni yatim dan dhuafa’ di bulan Ramadhan, Muharram, Maulid, Rabiul Awal dan Rajab”, ujarnya.

“Yatim dan dhuafa yang kita santuni hari ini sebanyak 207 orang. Nominal yang diberikan ke yatim masing masing sebesar Rp. 230.000;, adapun dhuafa sebesar Rp. 180.000;”, sambungnya lagi.

Sementara Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Pragaan Drs. KH. Ahmad Junaidi Muarif dalam sambutannya mendoakan semoga amal sosial ini menjadi amal ibadah yang dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT dan berbuah sorga.

“Kami bangga dengan perjuangan NU Jaddung. Ranting ini termasuk ranting yang aktif memikirkan amal sosial untuk yatim. Semoga ini jadi percontohan bagi ranting yang lain”, pungkasnya memuji.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan. Adapun doa dan tahlil dipimpin oleh KH. Asnawi Sulaiman, S.Ag. dilanjutkan buka puasa bersama di kediaman K. Abd. Rasyad. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.