Detik-detik Terakhir Ramadhan, Remas Nurul Ikhlas Kaduara Timur Santuni Yatim Dan Dhuafa

oleh -6 Dilihat
Dokumentasi, Santunan yatim dan dhuafa oleh Remas Nurul Ikhlas 

Kaduara Timur – Dalam rangka berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan di penghujung Bulan suci Ramadhan Remaja Masjid (Remas) Nurul Ikhlas adakan santunan Yatim dan Dhuafa Kamis, (21/5/2020).

Acara Santunan Yatim dan Peduli Dhuafa tersebut dilakukan Oleh Remas Nurul Ikhlas Kaduara Timur di masjid Nurul Ikhlas Kaduara Timur Utara Jalan Raya pada jam 16.30 WIB – Selesai.

Adapun anak yatim dan dhuafa yang disantuni sebanyak 4 anak yatim dan 14 orang dhuafa, mereka semua diberi bingkisan zakat fitrah. Selain beras zakat fitrahnya anggota remas yang dikasih, juga ada amplop yang berisikan uang.

Imam Farizie selaku Ketua Remas Nurul Ikhlas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara perdananya pada bulan ramadhan tahun ini, mengingat suasana ramadhan saat ini tergangģu oleh pandemi.

“Kegiatan ini merupakan acara perdana dibulan ramadhan oleh remaja masjid Nurul Ikhlas. Karna REMAS kami hadir masih seujung jagung. Banyak pertimbangan untuk kami mengadakan acara ini. Selain acara yang mipet dengan hari Raya, juga takut teman-teman tidak siap karna kesibukannya masing-masing”, ungkapnya.

Pihaknya mengaku beruntung punya teman Hidayaturrohim yang menjabat ketua bidang keagamaan selalu membantu memotivasi temen-temennya dan memberi semangat sehingga acara bisa terlaksana.

Rizie sapaan akrabnya berharap acara ini bisa memotivasi teman-temannya untuk kedepannya terus bersemangat mengadakan acara-acara baik dan semakin kompak. Serta meminta keikhlasan anak yatim dan dhuafa untuk memberi doa baik pada Remaja Masjid Nurul Ikhlas.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Selain itu Rizie juga berharap terus mendapatkan dukungan dari kepala Desa, Takmir masjid, dan semua tokoh-tokoh masyarakat agar semakin semangat mengadakan acara baik ditengah-tengah masyarakat Kaduara Timur.

Salah satu penerima Nyai Sa’diyah sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih pada Remas Nurul Ikhlas.

Mator sakalangkong samogeeh amal ajunan sadejeh eparengnah belesen se rajeh sareng guste allah (Terimakasih semoga amal kalian semua dibalas dengan yang besar oleh Allah SWT)” ungkapnya dengan tangan berdoa.

Sementara itu Ustadz Fathor Rozi mewakili ketua Takmir masjid menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah perkara mulia dan baik.

“Kegiatan ini sangat baik dan mulia sekali karena dapat memberikan bantuan kepada anak yatim dan duafa. Yang mana keutamaan menyantuni anak yatim itu tertuang dlm firman Allah SWT dlm surah Al Baqarah ayat 220. Keutamaan menyayangi anak yatim diantaranya:
1. Meraih peluang menjadi teman Rasulullah Saw di surga.
2. Mendapat predikat abror ( Soleh / taat kpd Allah SWT).
3. Memperoleh pertolongan dr Allah SWT.
Mudah-mudahan tahun depan lebih baik dan sukses lagi”, tuturnya.

Sedangkan Pamong dusun Panggulan bapak Muzaini mewakili bapak kepala desa mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“kami selaku aparatur desa sangat mendukung dengan REMAS masjid Nurul Ikhlas mengadakan acara santunan dan peduli duafa ini. Dan kami bangga, karna walau masih baru terbentuk mereka sudah bisa mengadakan acara ini. Semuga terus aktif dan semakin baik lagi mengadakan acara-acara”, pintanya. (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.