Pengurus KIM Karya Makmur Tadarus Al-Quran di Studio Permata FM

oleh -4 Dilihat
Dokumentasi, Pengurus KIM Karya Makmur Aeng Panas Tadarus di Permata FM

Aeng Panas – Ramadlan yang penuh keberkahan dan kemuliaan ini merupakan bulan diturunkannya Alquran. Meskipun Ramadhan Kali ini agak sedikit berbeda karna adanya Covid-19. Momen ini saat yang tepat bagi kaum muslimin untuk membaca Al-Quran baik secara individu atau bergantian dalam artian tadarus. Karena itu, selama puasa Ramadan, kaum muslimin di Tanah Air dan seluruh dunia berlomba-lomba melakukan tadarus Alquran. Tak lupa juga pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Karya Makmur Aeng Panas.

Pengurus KIM Karya Makmur Aeng Panas mendapat Jadwal Tadarus di Radio Permata FM pada Rabu, (13/5) malam, Program tadarus ini tiap malam berlangsung selama bulan Ramadhan dengan bergantian sesuai jadwal yang diberikan oleh Crew Radio Permata FM. Tepat Pada Jam 20.00 WIB Kegiatan ini dimulai dan Berakhir Pada Jam 21.00 WIB.

Adapun Pengurus KIM yang hadir ke studio Permata FM untuk melaksanakan Tadarus adalah Ketua KIM, Badrul Subakih dan tiga Anggotanya Nawawi, Salim dan Habibullah.

“Saya merasa senang sekali bisa ikut andil pada program tadarus ini, mengingat Bulan Ramadan adalah bulan Alquran. Kita semua mesti memanfaatkan dengan baik dengan melakukan tadarus, baik sendiri atau berjemaah seperti ini. Lebih-lebih ini kan on Air banyak orang mendengarkan suara kita, maka kita harus betul-betul membacanya dengan pakai ilmu tajwid”, ungkap Badrul Subakih Selaku Ketua KIM Karya Makmur Aeng Panas.

Dia menambahkan bahwa disuasana Pandemi ini, umat islam harus memperbanyak berbuat kebaikan selama bulan ramadhan salah satunya dengan tadarus al-quran.

“Meski Ramadhan sekarang berbeda dengan Ramadhan sebelumnya karna ramadhan sekarang orang melakukan kebaikan di tengah Pandemi Corona, kita harus berusaha melakukan kebaikan dengan memanfaatkan teknologi yang ada salah satunya melalui radio ini, sekarang tadarus virtual terselenggara dimana-mana, jadi kita jangan merasa kehabisan cara untuk selalu berbuat keabikan ditengah pandemi ini”, tegasnya dengan nada penuh senyum.

Sementara itu Ali Tsabit sapaan akrabnya Mas Abenk selaku Crew Permata FM yang mendampingi mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur karna Pengurus KIM bisa Hadir untuk tadarus di Permata FM.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Saya bersyukur sekali anak yg masih muda-muda ini bisa hadir ke studio untuk tadarus, semangatnya luar biasa, hal ini menjadi contoh pada pemuda-pemuda yang lain yang ada di Aeng Panas” ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwasanya Radio permata FM juga punya kegiatan Penyaluran Zakat kepada mereka yang kurang mampu, dia meminta dukungan Pengurus KIM untuk Ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“setiap bulan Puasa kami membantu saudara kita yang kurang mampu, saya mengajak kawan-kawan KIM untuk ikut serta menyalurkan Zakat Fitrah dan Maal untuk kaum Duafa dan Anak Yatim melalui Radio Permata Aeng Panas. Pembagian Zakat ini akan dibagikan pada tanggal 25 Ramadhan 1441 H / 18 Mei 2020 M. berapapun jumlahnya akan sangat berarti bagi saudara kita yang kurang mampu yang masih berikhtiar untuk tetap sehat dan terbebas dari Covid 19” pungkasnya. (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.