Merajut Senyum Yatim dan Dhuafa, PRNU Aeng Panas Gandeng PR GP Ansor IPNU-IPPNU Blusukan Santuni Yatim Dan Dhuafa

oleh -4 Dilihat
Dokumentasi, PRNU beserta banomnya siap distribusikan Sembako

Aeng Panas – Dibulan yang penuh berkah, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) bersama Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (PR GP) Ansor dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Aeng Panas bagikan 100 sembako kepada yatim dan Dhu’afa.

Berangkat dari kediaman Ust. Abd. Ghafur dengan menggunakan Mobil Carry milik Ketua PRNU Aeng Panas diiringi beberapa sepeda motor melaju dengan santai blusukan ke rumah yatim dan Dhuafa di start pada jam 07.30 WIB ke dusun pesisir, mobil yang punya sticker melekat kata-kata dipuji tidak terbang dihina tidak tumbang itu mengangkut 100 paket sembako.

Santunan dan bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh PR NU dan Banomnya merupakan langkah tepat dalam mengatasi situasi dampak ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid 19 pada bulan suci ramadlan yang penuh berkah.

Pengurus Ranting NU, PR GP Ansor dan IPNU-IPPNU Desa Aeng Panas sangat kompak dalam pendistribusian bagi-bagi sembako pada Yatim dan Dhu’afa pada Kamis (14/05/2020) pagi tadi.

Sembako dan santunan yang diberikan kepada Yatim dan Dhu’afa dilakukan secara bergilir, dimulai dari Dusun Pesisir, Dusun Nong Malang, Dusun Galis dan Dusun Cecek dengan cara Blusukan ke setiap rumah yang telah didata oleh ranting NU.

Ahmad Qusyairi Wakil Ketua Pengurus Ranting NU desa Aeng Panas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka Berkah Ramadlan Merajut Senyum Yatim & Dhu’afa yang dimotori oleh PR NU, GP Ansor dan IPNU-IPPNU Desa Aeng Panas.

“kita membagikan sembako ini kepada yatim dan dhuafa dengan cara blusukan hanya ingin merajut senyum mereka, sebab ketika mereka merasa bahagia kita juga bahagia. Meski kita berpuasa dan terik matahari menyengat kami rela asalkan mereka bisa tersenyum tanpa ada beban, ya gak papa lah meski sedikit semoga mampu mengurangi beban mereka ditengah pandemi covid-19 ini” ungkapnya penuh wibawa.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Kegiatan yang berlangsung hampir sehari full, dimulai dari pagi jam 07.30 s/d 14.00 WIB hanya untuk merajut senyum bahagia dari penerima sembako yang diberikan oleh Ranting NU dan Banomnya.

“Inilah saatnya NU harus hadir di tengah-tengah masyarakat, dan wujud nyata dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi katahanan pangan di masa pandemi covid 19 dengan menggandeng beberapa banom NU seperti sahabat PR ANSOR serta PR IPNU & IPPNU Aeng panas, oleh karenanya NU akan terus bergerak membangun kemandirian jamaah dan jam’iyah, menegakkan ajaran ahlus sunnah wal jama’ah annahdliyah seraya meneguhkan NKRI”, terang K. Imam Sutaji selaku Ketua Ranting NU Desa Aeng Panas.

Sembako dan santunan yang diberikan kepada Yatim dan Dhu’afa merupakan hasil gotong royong dari Koin NU Peduli yang dikumpulkan oleh Kader Penggerak , Pengurus Ranting dan Anggota NU juga masyarakat desa Aeng Panas yang peduli sesama.

Sementara ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Aeng Panas Nawawi berharap kegiatan yang barokah ini tetap berkelanjutan.

“Kegiatan yang penuh barokah ini semoga tetap berlanjut dan menjadikan masyarakat semakin sadar bahwa berbagi sangat indah” ungkapnya. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.