Kuis Ramadlan, Cara Permata FM Cerdaskan Pendengarnya Ilmu Agama

oleh -4 Dilihat
Dokumentasi, Program Kuis Ramadlan Radio Permata FM

Aeng Panas – Ramadhan bagi Fans Permata FM bukan hanya momentum melombakan diri meningkatkan aktifitas ritual puasa, tadarus, tarawih dan shadaqah, tapi juga setiap datang bulan Ramadhan, Kuis Ramadlan selalu menjadi acara spesial yang ditunggu pendengarnya guna berebut menjawab soal-soal agama yang disuguhkan.

Kegiatan tersebut terselenggara secara online ke nomor centre Permata FM setiap hari pada jam 14.00 sampai jam 15.00 WIB.

Dua awak siar yang selalu mendampingi adalah Bung Asfi Asmara dan Mas Kacong. Setiap hari selama 1 jam tak kurang dari 30 penelpon berdering dari berbagai daerah diantaranya: Pakong Pamekasan, Muncek, Bluto, Karduluk, Aeng Panas, Pragaan dan sekitarnya.

Dikatakan oleh awak siar Bung Asfi bahwa Ramadhan bagi Permata FM menjadi salah satu cara untuk memperdalam ilmu pengetahuan agama dengan pertanyaan kuis yang menggelitik.

“Belajar agama bisa dengan berbagai cara. Kuis menjadi cara menarik Permata FM yang selalu diserbu pendengar”, tuturnya disela-sela waktu siaran.

Pertanyaan yang dilempar ke pendengar menyangkut ibadah fiqih terutama seputar pelaksanaan rukun Islam dan rukun Iman, syahadat, shalat, zakat, puasa dan haji dengan berbagai versinya.

“Jika menimba ilmu pada bulan-bulan biasa saja memiliki banyak sekali keutamaan, apalagi di bulan Ramadhan, sejatinya mendalami ilmu agama dengan cara kuis juga baik dan insya Allah juga dilipat gandakan pahalanya”, ujarnya menambahkan.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Menurut penyiar yang masih jomblo ini, anak muda di era digital makin ogah diceramahi, tapi kalau ditantang dengan pertanyaan menggelitik, mereka akan gunakan getget untuk mencari jawabannya.

“Itu kan tambahan ilmu. Itu cara Permata FM mendidik anak muda, pendengar dan warga mencintai ilmu pengetahuan”. Pungkasnya saat dijumpai di studio Permata FM waktu siaran siang tadi Jumat (01/05/2020). (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.