Cegah Covid-19 Karang Taruna Perkasa Desa Aeng Panas Bagi-Bagi Masker Gratis

oleh -7 Dilihat
Dokumentasi, Pengurus Kartar Perkasa usai aksi bagi-bagi Masker gratis

Aeng Panas – Selama pandemi Covid-19 banyak cara yang dilakukan oleh berbagai elemen baik dari pemerintah sampai pemuda Desa.

Selasa (21/4/2020), Pemuda Desa Aeng Panas yang tergabung dalam Karang Taruna Perkasa desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan, melakukan aksi bagi-bagi masker gratis kepada Masyarakat desa Aeng Panas yang hendak berangkat kerja.

Adapun lokasi untuk pembagian masker oleh Karang taruna yaitu simpang tiga Gerbang Desa Aeng Panas pada pukul 06.00 s/d 07.00 WIB dan Pasar tradisional Brumbung pada pukul 07.30 s/d 08.00 WIB.

Dalam kegiatan bagi-bagi masker ini untuk ikut serta mencegah penyebaran virus pandemi di seantero dunia hingga pelosok desa. Seperti yang dijelaskan oleh anggota Karang Taruna

” Kegiatan ini kami lakukan bersamaan dengan Memperingati hari Kartini, dimana perempuan juga ikut andil membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Apalagi Masker yang diberikan murni buatan Kita”. Ungkap Ririn Hodriyah selaku Kord. Pemberdayaan Perempuan di Karang Taruna Perkasa

Selang pembagian masker, masyarakat yang melintas di simpang tiga tepatnya Gerbang Desa Aeng Panas, kendaran yang melaju diberhentikan dan diberikan masker untuk dipakai. Masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh para pemuda Desa kali ini.

Sambil lalu memberikan masker Ahmad Hafidz yang menjadi orator dengan semangatnya menghimbau kepada masyarakat seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah untuk menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan stay at home agar terhindar dari virus maupun penyakit yang mudah pindah.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Perkasa ini, bertujuan untuk ikut melindungi masyarakat agar tetap sehat dan tenang untuk menghadapi wabah yang sangat cepat dan mudah perpindahannya.

Dokumentasi, Pembagian Masker pada warga oleh Kartar Perkasa

Sebagai kepala Desa Moh Romli, SE sangat mengapreasi apa yang dilakukan oleh para pemuda desa Aeng Panas.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga pada Adik-adik Karang Taruna sangat kompak, apa lagi mereka membuat masker sendiri dan dibagikan Secara gratis. Mereka aset masa depan untuk memajukan Desa” ungkap Moh. Romli, SE. kepala desa Aeng Panas

Selain itu, Andi Subahri selaku ketua Karang Taruna Perkasa juga tak kalah senangnya melihat kebangkitan dari anggota Karang Taruna Perkasa yang penuh energik untuk melakukan aksi kemanusiaan dengan melakukan kegiatan bagi-bagi masker secara gratis.

“Masker yang kami berikan murni buatan teman-teman Karang Taruna Perkasa yang dikodinatori oleh Mbak Ririn selaku Kord. Pemberdayaan Perempuan, melalui bakatnya dalam menjahit dia dibantu oleh anggota yang lain”. Jelas Andi Subahri dengan raut wajah riang gembira.

Masyarakat dengan riuhnya minta masker yang dibagi-bagikan, cuma tidak semua dapat karena terbatas, semoga berikutnya bisa dapat semua. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Responses (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.