Santri Al-Islamiyah Aeng Panas Rayakan Ulang Tahun dengan Tahlil dan Tiup Lilin

oleh -32 Dilihat
Para guru Al-Islamiyah mendoakan ulang tahun santrinya 

Aeng Panas – Ratusan santri Madrsah Al-Islamiyah Aeng Panas dan puluhan guru datang merayakan ulang tahun Zafarika Agistiana di rumahnya Bujuk Pandih Dusun Nong Malang Desa Aeng Panas pada hari Sabtu (07/03/2020).

Orang Tua Agis (sapaan akrab) merayakan ulang tahun anaknya yang ke 13 dengan pesta kecil bersama keluarga, teman-teman dan guru-gurunya. Setelah dibacakan Suratul Fatihah dan pembacaan tahlil bagi sesepuh Agis, ucapan selamat ulang tahunpun serentak mengalir keras dari teman-teman sekolahnya. Puluhan balonpun dipecahkan disambut teriak histeris teman-temannya. Tiupan lilin dilakukan Agis disambut lagu Selamat Ulang Tahun dan Tiup Lilin. Semua memberikan doa barokah agar Agis selalu mendapat kebaikan, keberkahan, panjang umur dan selalu bahagia.

Salah seorang guru Ust. Zubairi El Karim yang hadir di acara tersebut mengatakan bahwa merayakan hari ulang tahun merupakan salah satu cara mengingat nikmat kelahiran (kehidupan), dan satu momen melantunkan doa bagi yang berulang tahun.

“Perayaan hari ulang tahun itu masuk dalam kategori adat atau tradisi, bukan ibadah, maka tidak bisa dikategorikan sebagai bid’ah yang dilarang. Karenanya merayakan ulang tahun itu baik dan layak terus ditradisikan. Ini juga cara kita mengais nikmat anugerah Allah SWT.”, ujarnya kepada tuan rumah Saiburrahman. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.