Latih Mental Kompetisi, Harlah NU Pragaan Gelar Lomba Mewarnai

oleh -7 Dilihat
Peserta Lomba mewarnai di aula MWC NU Pragaan

Pragaan – Sebagai upaya menumbuhkan jiwa competitor dan menajamkan kreasi imajinasi bagi anak, Panitia Harlah NU Pragaan menggelar Lomba mewarnai untuk usia PAUD, RA dan TK se Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, pada hari Ahad (08/03/2020).

Ketua Panitia Rajabiyah MWC NU Pragaan Ust. Hasbullah mengatakan bahwa
melalui lomba mewarnai logo NU, anak didik kita bisa menuangkan beragam imajinasi warna yang ada di kepala mereka.

“Warna yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dan suasana hati masing-masing anak”, ujarnya lagi.

Lomba mewarnai menurutnya dapat mengembangkan kreativitas, imajinasi anak serta penyaluran bakat, melatih keselarasan motorik, penguatan percaya diri, pengembangan efeksi dan komunikasi aktif.

“Lomba ini juga bisa melatih keterampilan motorik anak, melatih kreativitas dan kepekaan anak nantinya pada masalah-masalah sosial”, ujarnya menambahkan.

Sementara Wakil ketua MWC NU Pragaan Ach. Zubairi Karim yang juga hadir dalam acara tersebut menyebut usia 5 tahun bagi anak sering disebut sebagai fase emas bagi pertumbuhannya, karena pada masa tersebut otak anak akan berkembang hingga 800. Anak akan mudah menyerap dan menirukan semua informasi yang didapatnya, tanpa melihat baik atau buruknya informasi tersebut.

“Jika yang ditanam baik, maka kebaikan itu akan diterjemahkan dalam kehidupannya dewasa nanti”,

Inovasi Kecamatan Pragaan

Lomba Mewarnai, menurutnya menjadi media pendidikan mental bagi anak didik agar siap menerima kemenangan dan kekalahan, sebab dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah.

“Dalam kehidupan ada kalah ada menang, dengan terbiasa menerima kemenangan atau kekalahan anak akan kebal mental dan jiwanya”, ujarnya tegas. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.