Posyandu Dusun Galis Aeng Panas Tingkatkan Kesehatan Warga

oleh -8 Dilihat
Warga ikut andil menimbang Balita di Dusung Galis Aeng Panas

Aeng Panas – Untuk kesekian kalinya Posyandu sebagai sebuah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat kembali dilaksanakan di dusun Galis Desa Aeng Panas Kec Pragaan, Ahad pagi (08/03/2020)

Kegiatan yang selalu diminati Balita, Ibu hamil dan Lansia ini digerakkan Kader Posyandu dan dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pragaan. Mereka datang tiap bulan, dan sejak pagi sudah disiarkan melalui pengeras suara ke pelosok dusun agar peserta Posyandu datang. Posyandu dusun Galis ditempatkan dirumah Thayyib salah satu tokoh masyarakat yang giat membantu program desa.

Thayyibul Basyar Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Aeng Panas juga datang memantau pelaksanaan. Menurut beliau tujuan posyandu antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, ibu melahirkan dan nifas.

“Posyandu juga untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, membudayakan hidup bersih dan sehat. Yang terpenting juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan kesehatan warga”, ujarnya pada ibu-ibu yang datang.

Beliau juga sampaikan bahwa Posyandu dapat berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Kegiatan Posyandu Dusun Galis tiap bulan dilakukan petugas dan Kader Kesehatan yang telah dilatih secara khusus, terutama pemeriksaan kesehatan Ibu hamil dan anak Balita. Lansia yang datang juga tak luput dari pemeriksaan.

“Ayooo.. ibu ibu..! yang rajin datang ke Posyandu. Periksa kesehatannya secara berkala. Kami ingin petakan kondisi kesehatan warga perdusun, yang sehat dan yang suka sakit sakitan, sehingga Pemerintahan Desa bisa mengontrol kesehatan warga secara global melalui petugas kesehatan”, tegas Thayyibul Basyar Kasi Pelayanan lulusan PP. Annuqayah ini. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.