PCNU Sumenep : Pilihan Pilkada Boleh Beda, Asal Damai Tetap Terjaga

oleh -7 Dilihat
Silaturrahim bulanan dan Konsolidasi PCNU Sumenep dan MWC-MWC NU Se Kabupaten Sumenep di Pondok Pesantren Al-Azhar Panggung Desa Pakamban Daya Kec. Pragaan Kab. Sumenep

Pakamban Daya – Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Sumenep KH. Taufiqurrahman Fm mengatakan bahwa saat ini dunia sedang dibuat panik oleh wabah virus Corona. Kepanikan juga dialami oleh Arab Saudi dan berakibat dihentikannya sementara warga luar Raba Saudi termasuk Indonesia yang hendak melaksanakan ibadah Umroh ke tanah suci Makkatul Mukarromah.

“Semoga wabah ini hanya menutup Umroh saja, tidak sampai menutup perjalanan Haji” doanya diamini peserta Silaturrahim bulanan dan Konsolidasi PCNU Sumenep dan MWC-MWC NU Se Kabupaten Sumenep pada hari Ahad (08/03/2020), yang ditempatkan di Pondok Pesantren Al-Azhar Panggung Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep.

Kalau di dunia yang dihadapi kepanikan umat atas wabah Corona, di daerah saat ini, katanya, kita sedang menyambut Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep tahun 2020.

Menghadapi perhelatan Pilkada ini, beliau berharap agar NU tetap menjadi organisasi perekat umat ditengah perbedaan pilihan yang pasti terjadi.

“Pilihan boleh beda, tapi persaudaraan dan persatuan harus tetap terjaga”, dawuhnya mantap.

“Janganlah kita mengikuti hawa nafsu dengan memaksakan pilihan kita kepada orang lain, memecah belah warga, karena masing masing orang, masing masing golongan punya kebanggaan dan pilihan masing masing”, tambahnya lagi.

Beliau sampaikan, kalau Allah mau, Allah pasti akan jadikan umat ini hanya satu pilihan saja, tapi Allah jadikan beragam pilihan untuk menguji hambanya.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Karenanya kita berlomba-lomba dalam kebaikan, dalam kedamaian diantara hiruk pikuk yang harmoni. Sikap tasamuh diperlukan. Semoga Pilkada Sumenep tetap aman damai, sukses mewujudkan Bupati dan Wakil Bupati yang amanah”, pungkasnya mengakhiri pengarahan. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.