Ketua BPD Pakamban Laok Kiyai Humaidi, Libatkan Diri dalam Kebersihan Lingkungan Balai

oleh -18 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM, PRGAAN –  Tak hanya Perangkat Desa dan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa, Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Pakamban Laok Kiyai Humaidi juga ambil bagian terlibat langsung dalam kegiatan kebersihan lingkungan balai desa.

Badan Permusyawaratan Desa adalah mitra pemerintah desa yang punya tugas regulasi, budgeting anggaran, serap aspirasi dan kontrol kebijakan. Namun demikian Kiyai Humaidi berpandangan bahwa sebagai ketua BPD dirinya juga sebagai anggota masyarakat yang harus terlibat dalam kegiatan desa termasuk kebersihan.
“Pagi-pagi dapat gambar ada kopi, snack dan kebersihan balai, saya harus libatkan diri,” katanya disela sela pekerjaan kebersihan.
Sementara itu Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim mengapresiasi positif keterlibatan Ketua BPD dalam kegiatan kebersihan.
“Ini contoh teladan yang baik, sebagai pimpinan BPD juga sebagai tokoh dan anggota masyarakat beliau punya kesadaran tinggi. Terima kasih kiyai Humaidi,” ujarnya.
Ia berharap tak hanya pimpinan dan anggota BPD, bahkan warga masyarakat lainnya di lingkungnnya masing-masing terlibat dalam kebersihan lingkungan, terlebih di masa-masa turun hujan.
“Saya mengajak warga lingkungan, turun setidaknya hari Jumat, lakukan kebersihan di lingkungannya. Jadikan desa kita desa yang bersih, asri dan semangat kerja warganya terus terbangun setiap saat.” Ucapnya. (Hfd-Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.