30 Orang Lansia Diwisuda di Sekolah Lansia Tangguh Desa Aeng Panas

oleh -20 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM,PRAGAAN  – Sebanyak 30 orang Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) Standar 2 di Dusun Cecek Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan kemarin Senin (05/02/2024) diwisuda. 

Selatang adalah salah satu upaya pendidikan non formal yang dilakukan sepanjang hayat bagi lansia untuk membangun pengetahuan dan keterampilan bagi lansia agar bisa hidup mandiri di usia tuanya.
30 orang yang dilantik tersebut terdiri dari laki-laki sebanyak 2 orang dan perempuan sebanyak 28 orang. Usia tertua wisudawan yang dilantik berusia 83 tahun atas nama bapak Hosni beralamat di dusun Galis desa Aeng Panas.
Pejabat yang mewisuda adalah Kepala Dinas Kesehatan P2KB Sumenep. Hadir juga Bapak Juni D Tjudiliyanto dari BKKBN Propinsi Jawa Timur, serta Bapak Plt. Camat Pragaan Abdul Khalid dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan.
Plt. Camat Pragaan Abdul Khalid dalam pesannya mengatakan bahwa Sekolah Lansia Tangguh ini untuk membekali para lansia menjadi manusia yang tetap produktif, tidak malas, mandiri, sehat dan tangguh walau sudah berusia lanjut.
“Para lansia sudah dibekali pengenalan gangguan fisik (seperti hipertensi stroke dan gangguan jantung) juga gangguan psikologis (stress, kesepian, tentang gizi lansia dan gizi keluarga, tentang spiritual, terapi ibadah, terapi syukur. Juga meningkatkan hobi berkebun, bertani dan kewirausahaan,” ujarnya.
Semua itu agar para Lansia tetap tangguh di usianya yang sudah tak lagi muda. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.