TP PKK Karduluk Mantapkan Program Kerja Kongkrit PKK Tahun 2024

oleh -35 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM, PRGAAN – Hari ini Rabu (31/01/2024) Pengurus Tim Penggerak PKK Karduluk bertemu guna memantapkan program kerja kongkrit PKK Tahun Anggaran 2024.

Ketua TP PKK Karduluk Mabruroh dalam sambutannya mengatakan bahwa TP. PKK Karduluk Tahun 2024 akan mengadakan kegiatan yang kongkrit bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat petani salah satunya pelatihan pembuatan kompos.
“Agenda PKK bulan depan pelatihan pembuatan kompos, penanaman tanaman toga di masing-masing pengurus dan pelatihan pemanfaatan limbah kayu,” ujarnya kepada KIM Karya Makmur.
Menurutnya, kegiatan PKK sengaja diarahkan untuk kegiatan yang bahan bakunya menjadi potensi yang ada di desa Karduluk sendiri, sehingga mendapatkan keuntungan ganda.
“Kayu utamanya jadi perabot rumah tangga, sedang limbahnya menjadi bahan kreatif yang bernilai ekonomis. Tak ada yang terbuang,” tuturnya.
Begitupun juga kompos menjadi alternatif yang harus dikuasai ibu-ibu bahkan bapak-bapak para petani, karena memang kebanyakan warga Karduluk petani.
“Kompos merupakan salah satu jenis pupuk organik yang sudah ada sejak lama. Kompos bagi para petani membantu menjaga kepadatan tanah yang ideal, memberikan struktur yang baik bagi pertumbuhan akar tanaman. Manfaat bagi para petani.” Pungkasnya. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.