Di Pelantikan KPPS, Pj. Kades Pakamban Laok Minta KPPS Bangun Integritas dan Netralitas

oleh -10 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM, PRAGAAN – Hadir dalam kegiatan Pelantikan anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim, Kamis (25/01/2024). Dia meminta anggota KPPS yang sudah dilantik agar senantiasa membangun dan menjaga kejujuran sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani KPPS.

Dikatakannya bahwa Pemilihan Umum adalah sarana kedaulatan rakyat yang  dilaksanakan secara  langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil. Salah satu penyelenggaranya yang bersentuhan langsung dengan pemilih adalah KPPS.
“Mari kita menjadi penyelenggaran yang baik, yang jujur dan berintegritas, berdasarkan asas demokrasi yang langsung, umum bebas dan rahasia,” ucapnya dalam pengarahan.
Selain itu Zubairi juga berharap penyelenggaraan KPPS ini melaksanakan penyelenggaraan pemilu transparan dan bertanggung jawab, melayani pemilih sesuai dengan konstitusi, serta meminta untuk selalu membangun koordinasi dengan berbagai pihak demi terciptanya pemilu yang damai dan kondusif.
“Jangan lupa selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak. Junjung kemandirian serta meminta menolak pemberian atau janji apapun yang mencederai proses demokrasi sesuai pakta integritas yang ditandatangani,” tambahnya
KPPS disebutnya sebagai panitia kontestasi yang mengatur jalannya pertandingan.
“Panitia jangan berubah menjadi pemain dalam kontestasi,” kelakarnya tersenyum disambut semangat anggota KPPS.
Pihaknya juga mengingatkan bahwa tanda tangan pakta integritas yang telah ditandatangani KPPS akan memiliki dampak hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.