TP PKK Pragaan Ikuti Lomba Memasak Ikan Tingkat Kabupaten Cegah Stunting

oleh -19 Dilihat


KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN -Setelah sebelumnya terpilih sebagai Juara 1 Lomba Kuliner Jajanan Khas Sumenep Tempo Doeloe di Ajang Madura Nigh Vaganza 2023, pagi ini Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan Pragaan kembali mengikuti ajang bergengsi Live Cooking Competition Lomba Masak Ikan Tingkat Kabupaten Sumenep dalam rangka cegah stunting dengan gemar makan ikan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan Gita Sri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan ini layak diikuti bukan hanya target ingin mendapat juara tapi lebih jauh agar kegemaran masak ikan dengan kandungan gizi yang baik menjadi tradisi bagi keluarga di Pragaan guna mempercepat penurunan stunting.

“Ini bukan hanya soal target juara, tapi lebih jauh untuk mentradisikan memasak ikan dengan kadar vitamin dan mineral yang baik untuk mengatasi Stunting bagi keluarga di Pragaan,” tuturnya di sela sela kesibukan lomba, Senin (06/11/2023).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Menurutnya, Ikan mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin D, vitamin B12, selenium, dan yodium yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Dengan mengonsumsi ikan yang cukup, kita akan mempercepat penurunan stunting bagi anak, yang saat ini stunting sedang menjadi perhatian serius pemerintah pusat,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dengan segenap potensi yang dimiliki pengurus PKK, Pragaan kembali bisa menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Selain itu, tentu kita berharap dapat juara juga. Mohon doanya.” Pintanya. (Zbr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.