Sejumlah Penampil Tarian Berkelas, Yel Yel dan Drama TP PKK Pragaan Warnai Peringatan Hari Jadi Sumenep Ke-754

oleh -18 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-754 memang sudah dilaksanakan di Kabupaten Sumenep pada tanggal 31 Oktober 2023, namun kemeriahannya tetap bergemuruh di berbagai kecamatan hingga hari ini.

Seperti yang terdapat di Kecamatan Pragaan hari ini Rabu (01/11/2023), Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan mengadakan kegiatan event Lomba Tari, Yel Yel maupun Lomba Drama bagi Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Se Kecamatan Pragaan. Kegiatan ditempatkan di pendopo Kecamatan Pragaan. Peserta semua berpakaian adat madura, yang laki laki berpakaian Sakera sedangkan yang perempuan berpakaian Marlena.

Beraneka ragam penampil dari desa, ada yang menampilkan drama seperti desa Karduluk, Rombasan maupun desa Jaddung. Ada juga yang lain menampilkan Yel Yel maupun Tarian baik musiknya menggunakan musik uldaul maupun lagu lagu kedaerahan Madura. Waktu yang diberikan 5 menit dibawah bidikan juri Ketua PAC Muslimat Pragaan Nyai Hj. Najmah Hidayati, Ketua PAC Fatayat Pragaan Nyai Aminah Taufiq serta Ketua Tim Penggerak Pragaan Gita Sri Wahyuni.

Gelaran penampilan berjalan meriah dari awal sampai akhir acara jam 13.00 Wib. Tepuk tangan riuh rendah mewarnai sepanjang acara. Ibu ibu muda yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Desa ini menari lenggak lenggok gemulai seperti anak anak remaja saja.

“Wah, para penampil tari, drama maupun yel yel ini berkelas semua. Tontonan yang menakjubkan. Mereka memakai pakaian adat, sebagai upaya wujud pemeliharaan budaya agar tidak hilang dari generasi kita,” ujar Bu Camat Pragaan Gita Sri Wahyuni.

Selanjutnya Bu Gita menyampaikan Selamat kepada para penampil dan Selamat juga kepada Kabupaten Sumenep yang telah berusia 754 Tahun.

“Inilah tema masa kejayaan Sumenep yang ingin kita gaungkan lagi agar warganya makin makmur, programnya makin merakyat dan makin menghargai tradisi budayanya sendiri.” Tuturnya. (Zbr).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.