Kiyai A’la Basyir Minta Alumni Annuqayah Tak Ada Friksi Kedaerahan

oleh -29 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN-Dalam kegiatan Dzikra Maulidir Rasul Muhammad SAW. Dan Haul Masyayikh Annuqayah yang diadakan oleh Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Cabang Pragaan hari ini Ahad (01/10/2023) Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk Guluk Sumenep KH. Abdul A’la Basyir meminta alumni Annuqayah untuk bersatu demi Annuqayah.

“Mari kita bersatu demi Annuqayah,” jelasnya singkat memberi catatan dari berbagai hal yang disampaikan sebelumnya oleh K. Moh. Halimi Ishamuddin dan yang disampaikan Panitia Haul Masyayikh IAA (Ikatan Alumni Annuqayah) Cabang Pragaan H. Imam Mahdi.

Beliau ingin agar semua alumni Annuqayah dari berbagai daerah bersatu dalam bingkai persaudaraan Annuqayah. Kiyai yang juga Pengurus PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) ini meminta agar ilmu dan nilai yang disampaikan Kiyai Halimi Ishamuddin tidak hanya masuk telinga kanan keluar telinga kiri.

Beliau menyebut masih terasa ada friksi (pergeseran pemahaman) di sebagian alumni yang tampak terlihat rajin jika ada kegiatan IAA daerah tertentu tapi malas di kegiatan IAA (Ikatan Alumni Annuqayah) daerah lain atau di kegiatan IAA pusat.

“Ada (yang bilang) kalau di IAA Latee rajin, kalau IAA pusat tak ada yang datang. Ada (juga yang menyampaikan) kalau di IAA Lubangsa rajin, bila kegiatan semacam ini tidak ada, hanya sedikit yang datang. Ada (juga informasi) kegiatan IAA yang melibatkan seluruh pesantren, yang banyak hanya dari Lubangasa, (sementara) Latee dan Lubangsa Selatan tidak ada, padahal kalau ada acara di Lubangsa Selatan rajin,” ungkap beliau lugas mencermati fenomena masih ada kecenderungan friksi di kalangan alumni.

Beliau lalu berharap jangan sampai hal hal seperti itu terjadi demi kesatuan Annuqayah. (Zbr/Zy).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.