Ketua AKD Pragaan Janji Penuhi Anggaran KIM dan Karang Taruna Desa

oleh -9 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN – Di sela sela diskusi pemberdayaan KIM dan Karang Taruna, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Se Kecamatan Pragaan H. Imam Mahdi berapi api nimbrung keseruan diskusi KIM dan Karang Taruna yang salah satu faktornya dibaca karena tak adanya keberpihakan anggaran pembinaan dari pemerintah desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

“Saya Ketua Karang Taruna di desa, tapi sejak dibentuk saya belum melaksanakan kegiatan karena tak ada anggaran pembinaan dari desa, hanya dibentuk saja, kemudian ditinggal,” ujar salah satu Ketua Karang Taruna desa dalam sesi dialog dihadapan Kadis Kominfo, Kamis (21/09/2023).

Sementara yang lain menuturkan bahwa sekalipun anggaran non budget APBDes, kegiatan Karang Taruna tetap diperhatikan desa.

“Karang Taruna di Karduluk kami perhatikan,” timpal Suaidi Sekretaris Desa Karduluk menegaskan ada pembinaan meski non budgeter.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Ketua AKD Pragaan H Imam Mahdi bangkit dan tergelitik untuk merespon pertanyaan itu. Ditanya langsung pemandu diskusi tentang kesiapannya untuk memasukkan anggaran Pembinaan KIM dan Karang Taruna, pihaknya tegas menyatakan siap.

“Siap memasukkan anggaran pembinaan KIM dan Karang Taruna,” ujarnya tegas setelah panjang lebar menjelaskan kompleksitas urusan desa.

Bahkan beliau katakan Kepala Desa memikirkan semuanya, KIM, Karang Taruna, RT/RW, PKK, Kader Posyandu, semua diperhatikan oleh Kades demi kemajuan desa di masa yang akan datang.

“Semua kami pikirkan termasuk KIM dan Karang Taruna.” Jawabnya mendapat sambutan hangat dari peserta yang hadir. (Zbr/Zy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.