Forpimka dan Kepala Desa Se Pragaan, Kompak Hadiri Upacara 17 Agustus 2023

oleh -7 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN – Forum Pimpinan Kecamatan Pragaan bersama Komunitas Asosiasi Kepala Desa Se Kecamatan Pragaan kompak menghadiri Upacara 17 Agustus 2023 yang digelar di lapangan Arrahman Pragaan Laok Kecamatan Pragaan.
Sejak jam 06.00 pagi para Kepala Desa datang bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Pragaan. Mereka memakai kemeja putih PDU (Pakaian Dinas Upacara) yang biasa dipakai saat pelantikan Kepala Desa. Semua tampak gagah mengenakan pakaian tersebut, dan mengambil tempat duduk di belakang Camat Pragaan, Kapolsek Prenduan dan Danramil Pragaan.
“Ini hari yang sakral, momen bersejarah dimana hari ini Indonesia berubah dari negara terjajah menjadi negara merdeka dengan kumandang Proklamasi. Kita wajib bersyukur, hadir, ikut berdoa dan mengenang momen itu,” ungkap Ahmad Faruq Kepala Desa Karduluk kepada KIM Karya Makmur.
Begitupun juga dengan Kepala Desa Prenduan Eko Wahyudi mengatakan rasa bangga bisa datang bersama Perangkat Desa dan Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Prenduan.
“Kami datang dengan seluruh Perangkat Desa, dan Pengurus TP. PKK Desa, ingin mengenang momen proklamasi. Meski sudah 78 tahun merdeka, terasa baru kemarin kumandang Proklamasi digaungkan. Dirgahayu Kemerdekaan RI, maju bangsanya, maju desanya,” tuturnya kepada KIM Karya Makmur saat dijumpai usai upacara bendera.
Begitupun juga dengan Kades lainnya, Imam Mastum misalnya, Kades Larangan Pereng ini merasa terharu jika mengenang proklamasi 17 Agustus yang diperoleh dengan darah dan air mata oleh para pejuang kemerdekaan.
“Para pejuang ratusan tahun berjuang untuk bangsa, kita saat ini hanya merayakannya dengan upacara. Semoga arwah pejuang tenang dan masuk sorga. Apa yang dilakukan hari ini hanya setitik dari derita ratusan tahun dibawah kungkungan penjajahan.” Ungkapnya mantap kepada KIM Karya Makmur. (Zbr/Zy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.