Sambut Mahasiswa KPM IAIN Madura, Camat Pragaan Ucapkan Ahlan Wasahlan

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. saat menerima penyerahan mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Madura Pamekasan di pendopo kecamatan Pragaan mengucapkan ungkapan Ahlan Wasahlan bihudurikum, selamat datang, semoga betah dan bisa beradaptasi dengan dinamika kultur masyarakat Pragaan. 
“Saya ucapkan ahlan wasahlan di kecamatan Pragaan. Mari beradaptasi dengan baik dengan dinamika budaya di Pragaan,” ucapnya menyambut tamu mahasiswa KPM IAIN Madura di pendopo kecamatan Pragaan, Senin (03/07/2023).
Camat yang mendapat Anugerah Camat Terbaik di Madura Award ini mengaku senang kecamatannya mendapat kehormatan ditempati mahasiswa KPM. 
“Saya sungguh senang ditempat mahasiswa KPM. Dengannya masyarakat juga secara timbal balik akan mendapatkan keilmuan mahasiswa, begitupun juga sebaliknya mahasiswa akan mendapatkan pengalaman baru bersama masyarakat,” ungkapnya.
Beliau mengatakan bahwa kehidupan masyarakat terkadang tak mudah dipecahkan dengan buku buku teori, mahasiswa nantinya akan mengalami sendiri belajar dan menyesuaikan diri dengan masyarakat. 
Apalagi mahasiswa KPM IAIN Madura yang saat ini ber KPM banyak dari luar madura, ada yang datang dari Kalimatan, Kediri, mereka jauh jauh menimba ilmu ke madura tentu akan mendapat pengalaman baru yang mengesankan saat bersama masyarakat.
“Akan dijumpai ada banyak kebiasaan masyarakat yang berbeda dengan pengalaman belajar di kampus, pengalaman itu bisa dikawinkan dengan teori ilmiah yang diperoleh di kampus,” ucapnya. 
Mantan Camat Masalembu ini juga menyampaikan bahwa di masyarakat ada pergaulan yang positif ada juga yang negatif, perlu pemilahan dan bahkan akulturasi budaya keilmuan yang islami.
“Semua bentuk dinamika apapun yang dijumpainya di masyarakat akan menjadi bekal adik adik dalam memasuki kehidupan sebenarnya nanti,” jelasnya. 
Masa masa dimana mahasiswa KPM mengabdi dan besok lulus perguruan tinggi sejatinya bukanlah akhir dari masa pendidikan dan pengabdian, bahkan sebenarnya saat lulus nanti adalah awal masa pengabdian yang sesungguhnya.
“Karenanya saya pesankan, jaga nama baik almamater adik adik. Selamat beradaptasi di masyarakat.” Ungkapnya mengakhiri sambutan. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.