Camat Pragaan Beri Contoh Pemeriksaan Posbindu PTM di Misgilomi

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Kaduara Timur – Camat Pragaan Heru Cahyono, satu dari banyak ASN (Aparatur Sipil Negara) yang melakukan pemeriksaan PTM (Penyakit Tidak Menular) di Posbindu Puskesmas Pragaan yang kali ini mengambil lokasi pemeriksaan di Wisata Sumber Belerang Misgilomi Desa Kaduara Timur Kecamatan Pragaan.
Menurutnya, dirinya harus memberi contoh bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan warga masyarakat agar membiasakan diri melakukan pemeriksaan diri setiap saat, sejak dini, jangan menunggu sakit.
“Ya, saya hanya memberi contoh bagi warga masyarakat yang “merasa sehat” harus melakukan deteksi dini untuk membaca faktor resiko PTM-nya,” ujar Heru kepada KIM Karya Makmur, Jumat (07/07/2023).
Camat yang meraih penghargaan Camat Teladan Tingkat Madura ini mengatakan bahwa Penyakit Tidak Menular (PTM) adalah penyebab utama kematian secara global. 
“Menurut WHO tahun 2018, 71 persen kematian secara global disebabkan oleh PTM. Di Indonesia sendiri PTM menyumbang 73% penyebab kematian pada tahun 2016,” ungkapnya menjelaskan.
Dengan pemeriksaan dini kita bisa tahu kita punya penyakit hipertensi, diabetes, penyakit kardiovaskular, penyakit pernapasan kronis, dan kanker agar terdeteksi dan tidak berisiko tinggi menjadi parah dan fatal atau kematian.
“Pokoknya periksa sejak dini, jangan tunggu sampai parah.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.