Penuhi Kebutuhan Pangan, 144 Warga Desa Sendang Terima Bantuan Pangan

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Sebagai upaya memenuhi kebutuhan pokok pangan masyarakat, sebanyak 144 warga desa Sendang hari ini Kamis (01/06/2023) menerima bantuan beras pangan dari Badan Pangan Nasional yang disalurkan melalui Kantor Pos. 
Penerimaan bantuan pangan dilakukan di balai desa Sendang. Hadir pada kegiatan tersebut Penjabat Kepala Desa Sendang Masrawi, Perangkat Desa, Petugas dari Kantor Pos dan Forum Pimpinan Kecamatan.
Masrawi katakan bahwa bantuan pangan diberikan pemerintah untuk meningkatkan sistem ketahanan pangan masyarakat miskin, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.
“Per Penerima Bantuan Pangan (PBP) menerima beras sebanyak 10 kilogram,” ungkap Masrawi kepada KIM Karya Makmur.
Penerima Bantuan Pangan saat penerimaan harus menunjukkan undangan, KTP. Elektronik Asli dan atau Kartu Keluarga. Karena setiap penerima diambil data geotagging oleh Petugas Pos dan foto diri penerima sebagai pertanggung jawaban.
“Semoga bantuan ini bermanfaat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” tambah Masrawi. 
Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.
“Sebagaimana sering dikatakan Presiden, kita harapkan dengan bantuan pangan ini bisa menurunkan harga beras di pasaran,” ucap Masrawi mantap. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.