Jaga Stabilitas Pangan, Tiga Desa Di Pragaan Hari Ini Cairkan Beras Pangan

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Sebagai upaya menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi, tiga desa di Kecamatan Pragaan hari ini menyalurkan beras pangan kepada warga desanya. 
Tiga desa tersebut adalah desa Karduluk sebanyak  927 orang, Desa Aeng Panas sebanyak 518 orang dan desa Sentol Daya sebanyak 632 orang. Pangan berupa beras masing masing dalam kemasan 10 kg. 
Program Penyaluran Pangan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi Widodo beberapa waktu lalu dalam menjaga stabilitas pangan di masyarakat.
“Ini upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat sasaran penerima bantuan pangan serta dalam rangka mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, dan gizi buruk,” ungkap Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. hari ini Kamis (22/06/2023) kepada KIM Karya Makmur saat ditanyakan berkaitan penyaluran pangan tersebut.
Bantuan Program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) diberikan kepada masyarakat di balai desanya masing masing. Bantuan beras ini dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog dan penyalurannya dilakukan oleh Kantor Pos masing masing kecamatan, tempat penyaluran di masing masing balai desa.
“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat. Beras kebutuhan utama, asal ada beras, warga bisa makan, adapun lauk pauk jauh lebih mudah mencarinya.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.