PJ Kades Sentol Daya Singgung Peran PKK pada Pemdes di Desanya

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya – Usai menyaksikan pemasangan Banner Hari Kesatuan Gerak PKK, Penjabat Kepala Desa Sentol Daja Musahwi kepada KIM Karya Makmur mengatakan bahwa PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) mempunyai peran strategis membantu pemerintah Desa dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.
“Kemajuan dimanapun selalu ada andil perempuan. Karena itu juga dengan desa, Peran PKK tidak bisa dipandang sebelah mata,” ungkapnya sembari tersenyum Rabu, (03/05/2023).
Kenapa PKK perlu didukung dan digerakkan, menurutnya karena PKK selama ini telah menjadi mitra dengan melaksanakan 10 program Pokok PKK-nya. 
Apa 10 Program Pokok tersebut, beliau katakan, ada Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, dan juga Gotong Royong.
“Juga PKK bergerak di bidang Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga,” ungkapnya.
Jangan lupa tak hanya itu, lanjutnya, PKK juga bergerak dibidang Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.