FKP Regsosek Aeng Panas Ungkap Tajamnya Bahasa Data

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Dalam FKP (Forum Konsultasi Publik) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Desa Aeng Panas hari ini Jumat (12/05/2023), Camat Pragaan yang diwakili Moh Haruji Saleh (Kasi PMD Kecamatan Pragaan) menyampaikan bahwa bahasa tulisan (data) jauh lebih tajam daripada bahasa lisan.
“Bahasa lisan memang menjadi doa, tapi jauh lebih tajam lagi adalah bahasa tulisan (data). Karena data bisa mengintervensi kebijakan publik,” ungkapnya kepada KIM Karya Makmur saat ditanya isi sambutannya di FKP desa Aeng Panas.
Haruji meminta yang hadir agar berhati hati dengan validasi data, jangan kaya-kan orang miskin atau jangan miskinkan orang kaya.
Apa yang divalidasi dari Forum Konsultasi Publik (FKP) ini akan mempengaruhi kebijakan pemerintah, akan dijadikan sandaran bagi banyak departemen dalam mengeksekusi kebijakan publik.
“Ada pepatah arab, kalamul qalami afdhalu min kalamil lisani. Bahasa tulisan lebih tajam ketimbang bahasa lisan,” ungkapnya diulang ulang dalam maqalah bahasa arab yang mengesankan.
FKP dihadiri oleh Baginda, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, tokoh masyarakat, fasilitator, asisten fasilitator dan Ketua Ketua RT (Rukun Tetangga) yang ada di desa Aeng Panas. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.