Percepat Hapus Kemiskinan Ekstrem, Desa Sendang Salurkan BLT DD Triwulan II

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sendang – Sebagai upaya mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di Desa Sendang, Pemerintah Desa Sendang siang kemarin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) kategori miskin ekstrem Triwulan II (kedua) Periode Bulan April, Mei dan Juni Tahun Anggaran 2023. 
Kegiatan yang melibatkan Forum Pimpinan Kecamatan, Perangkat Desa, dan Pendamping Lokal Desa ini disalurkan pada hari Selasa (11/04/2023) siang Jam 13.00 Wib. bertempat di Balai Desa Sendang Kecamatan Pragaan.
Penjabat Kepala Desa Sendang Masrawi mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD tahun ini bukan untuk pandemi Covid-19, melainkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem yang ada di desa.
“Untuk tahun ini BLT DD untuk kemiskinan esktrem. Adapun yang menerima sebanyak 23 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Per bulan sebanyak Rp. 300.000,-/ KPM. Sehingga dalam 3 bulan KPM menerima besaran bantuan Rp. 900.000,-” ungkapnya kepada KIM Karya Makmur saat dihubungi lewat telpon seluler.
Dirinya juga berharap bantuan yang diperoleh bisa bermanfaat untuk mengurangi beban dasar ekonomi warga miskin terutama untuk membeli beras, lauk pauk dan keperluan mendasar lainnya.
“Kebetulan momennya juga pas jelang lebaran, kami berharap kebutuhan dasar warga jelang lebaran bisa terpenuhi,” ungkapnya.
Penyaluran bantuan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) diserahkan oleh mitra penyalur Petugas BPRS Bhakti Sumekar Sumenep langsung kepada para KPM. Bahkan kalau ada warga yang tidak dapat hadir karena kondisi kesehatan, bantuan diserahkan langsung kerumahnya. Hal itu demi menjaga keamanan bantuan dan optimalisasi pelayanan. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.