Diacara Dharma Wanita Pragaan, Ibu Camat Buka Sharing Kegiatan Perempuan

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Pada acara Salametan Malam Lekoran Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Pragaan hari ini Jumat (14/04/2023), Bu Camat Pragaan Gita Sri Wahyuni membuka sharing kegiatan pemberdayaan perempuan yang mungkin bisa dikerjasamakan dengan berbagai ormas perempuan di kecamatan Pragaan. Beliau ingin agar antar ormas perempuan saling bersinergi untuk saling melengkapi kekurangan, karena perempuan menurutnya senasib.
Dalam sharing tersebut, perwakilan Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama Pragaan Nyai Muhmainnah mengutarakan perlunya sinergitas pendidikan TTG (teknologi tepat guna) bagi kalangan perempuan.
“Berbagai kesulitan itu dari sisi pemateri kegiatan, pendanaan, kemasan dan pemasaran,” ungkapnya kemukakan masalah yang sering dijumpainya pada usaha perempuan muslimat.  
Bu Gita lalu menjawab bahwa terkait kemasan produk usaha ibu ibu rumah tangga memang menjadi fokus pemerintah kabupaten selama ini agar menemuka solusinya di lapangan.
“Selain soal kemasan kita juga butuh pengetahuan tentang design yang proporsional,” tuturnya.
Selama ini kita melakukan design yang asal asalan, designnya kadang hanya meniru orang lain yang sangat sederhana sehingga kurang menarik pembeli. 
“Kita memang perlu belajar langsung kepada pelaku usaha yang profesional. Kita juga perlu belajar produk halal meski itu membutuhkan waktu yang masih sangat panjang.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.