Banjir Lumpur di SDI Ad-Dzikir, Forpimka Pragaan dan Guru Lakukan Gotong Royong

oleh -8 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan – Banjir lumpur bukan hanya menimpa Puskesmas Pragaan, ternyata juga terjadi di SDI (Sekolah Dasar Islam) Ad Dzikir Prenduan. Banjir lumpur terjadi akibat dari sungai di sebelah timur sekolah yang meluap sebab intensitas hujan yang begitu besar terjadi sekitar jam 2 dini hari.
Forum Pimpinan Kecamatan Camat dan Staf, Danramil Pragaan beserta anggota serta dari unsur guru Addzikir bahu membahu turun membersihkan lumpur di halaman sekolah. 
Pelaksana Tugas Sekcam Pragaan Sugianto, SH. yang berjibaku membersihkan lumpur mengatakan bahwa lumpur dalam ilmu kesehatan mengandung mikroorganisme yang berpotensi menyebarkan berbagai penyakit, karena itu harus dibersihkan.
”air hujan, bercampur tanah, sampah biologis dan kimiawi, serta berbagai senyawa lain membuat lumpur sisa banjir bersifat asam dan berbahaya bagi kesehatan. Karena itu kita harus segera membersihkannya,” ungkapnya pada KIM Karya Makmur, Senin (03/04/2023).
Beliau juga memuji para guru di SDI Addzikir yang terlihat giat membersihkan lumpur di halaman, sebagian kecil ada yang masuk ke dalam kelas.
“Kami hanya membantu pihak sekolah agar belajar mengajar nantinya normal meski memang masih libur.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.