Kecamatan Pragaan Gelar Musrenbangcam Program Kegiatan Tahun Anggaran 2024

oleh -6 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Kantor Kecamatan Pragaan hari ini Senin (20/02/2023) menggelar kegiatan Musrenbangcam (Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan) Tahun 2023 untuk program kegiatan Tahun Anggaran 2024.
Munrenbangcam adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning.
Musrenbang tingkat kecamatan ini diikuti oleh para  pemangku kepentingan di tingkat kecamatan dan desa antara lain Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Kapolsek, Danramil, Camat Pragaan beserta staf, Kepala Desa, ketua BPD, operator desa, Pengurus BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) di lingkungan Kecamatan Pragaan. Sementara pembina yang datang di tingkat Kabupaten dari Bappeda dan dinas OPD teknis.
Musrenbangcam kali ini selama kurang lebih dua jam membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten.
Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. mengatakan bahwa Musrenbangcam merupakan puncak dari kegiatan musyawarah di tingkat desa.
“Ini puncak musyawarah yang selama ini diusulkan di tingkat desa dirangkum di kecamatan. Saya harapkan pembahasan nanti lebih fokus pada kegiatan prioritas per desa,” ungkapnya dalam sambutan.
Beliau juga merasa bangga Musrenbangcam kali ini dihadiri langsung oleh anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Sumenep M. Ramzi. 
“Dengan dihadiri dewan langsung, apa yang kita programkan bisa didengar dari awal langsung oleh dewan,” ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.