Hibur Rombongan Saat Pulang, Kades Rombasan Suguhkan Lagu Tabir Kepalsuan

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Bali – Mengurai kebekuan saat kepulangan rombongan Kecamatan Pragaan dari Study Tour di pulau Bali Senin (27/02/2023), Kepala Desa Rombasan Mahrus menghibur anggota bus 1 dengan nyanyian merdu, sebuah lagu yang pernah dipopulerkan oleh Siraja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama berjudul “Tabir Kepalsuan”.
Mahrus memang dikenal sebagai Kepala Desa yang kalem tapi agak nyentrik, dikenal juga dengan artisnya Kepala Desa Pragaan. Suaranya yang merdu mendayu dayu sekali kali mendapat tepuk tangan dari peserta tour yang lain. Suasana yang sebelumnya sepi karena hanya terdengar suara musik dari life digital kini berubah seru dan hingga bingar dengan suara Mahrus yang aduhai.
“Rombasan memang oke, dari dulu sampai sekarang, Kepala Desanya memang punya bakat seni, menyanyi,” ujar Hefni salah seorang perangkat desa Aeng Panas.
Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. yang ikut dalam rombongan tersebut mengapresiasi bagi pemimpin yang punya jiwa seni. Menjadi pemimpin “zaman now” katanya sangat berbeda dengan memimpin pada era tahun 1970 -2000 an. Seorang pemimpin tidak hanya menggunakan otoritas (power) yang dimiliki, tetapi juga menggunakan pengaruh untuk menggerakkan orang lain. 
“Dalam menjalankan perannya, butuh jiwa seni seorang pemimpin untuk memengaruhi banyak orang,” ungkapnya.
Hal itu, katanya, karena seorang pemimpin akan berhadapan dengan segala macam karakter, perilaku dan tingkat kematangan kepribadian bawahannya serta rakyatnya.
“Pada urusan memahami keberagaman warga itulah maka seorang pemimpin harus berjiwa seni,” ungkap Heru seolah mendorong anak buahnya pintar nyanyi juga. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.