Dukung Ketahanan Pangan, Pemdes Sentol Laok Lakukan Penandaan Sapi Indukan

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Laok – Pemerintah Desa Sentol Laok hari ini Senin (09/01/2023) melakukan penandaan sapi indukan yang dibeli dari Bantuan Keuangan Khusus yang disupport oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.
Penandaan Eartag pada kuping sapi ini dilakukan oleh dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep. Juga kehadirannya ditemani Forum Pimpinan Kecamatan Pragaan yaitu pihak Kecamatan, Danramil Pragaan dan Polsek Prenduan.
Kepala Desa Abriyono kepada KIM Karya Makmur mengatakan bahwa kegiatan pengadaan sapi indukan ini untuk mendukung kebijakan pembangunan nasional dalam mewujudkan ketahanan pangan. 
“Pemerintah sedang membangun dunia peternakan untuk ketahanan pangan nasional, melalui penyediaan sapi indukan untuk dikembangbiakkan. Semangat ini kami tangkap agar desa punya peranan,” ujarnya.
Tujuan pemerintah baik, lanjutnya, agar ketersediaan pangan hewani di desa tangguh sehingga tidak terjadi ketergantungan pangan pada pihak manapun.
Pihaknya berkomitmen akan memperbanyak sapi indukan lainnya melalui anggaran dana desa.
“Kegiatan pengadaan sapi ini harus berorientasi profit, sehingga selain berfungsi untuk kesejahteraan peternak, juga dapat mendukung cita-cita Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.