Camat Pragaan Silaturahim ke Kades Aeng Panas yang Baru Datang Umroh

oleh -8 Dilihat
KIMKARYAMKMUR.COM, Aeng Panas – Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. pagi ini Senin (16/01/2023) melakukan silaturrahim ke Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE. yang baru datang dari ibadah Umrah.
Kegiatan silaturrahim semacam ini sudah menjadi tradisi di masyarakat, bila ada orang yang baru pulang dari menunaikan ibadah haji atau umrah, maka kerabat, rekan, atau tetangga akan bersilaturahim ke rumahnya. 
“Tujuannya selain silaturrahim, tentu mencari berkah dan minta didoakan agar diampuni dosa-dosa kita dan agar diberi kemampuan juga menunaikan ibadah umrah atau haji,” ujar Camat Pragaan kepada KIM Karya Makmur.
Kepala Desa Aeng Panas dengan suka cita menyambut kedatangan para tamu termasuk Camat Pragaan yang datang ke kediamannya sambil menceritakan pengalamannya di tanah suci.
Bagi orang yang berumrah dianjurkan mendoakan atau memintakan ampunan kepada orang yang belum berumrah atau haji meskipun orang tersebut tidak memintanya.
“Kita yang belum berumrah tentu meminta didoakan agar dosa kita diampuni dan semua hajat kita dikabulkan Allah SWT,” jelasnya.
Menurutnya, kata para alim ulama menyebutkan bahwa waktu terkabulnya doa bagi yang baru datang haji atau umrah sampai 40 hari dihitung sejak kedatangannya.
Di kediaman Kepala Desa Aeng Panas, Camat Pragaan meminta doa, dan juga turut mendoakan semoga ibadah umrah Kades Aeng Panas dikabulkan sehingga memberi dampak siginifikan baik bagi pribadi maupun keluarga, serta bagi peningkatan kesejahteraan warga Aeng Panas.
“Semoga ibadah umrah Kades Aeng Panas beserta keluarga diterima Allah, dan semakin semangat memimpin desa. Amin.” Doanya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.