Bu Gita, Ketua TP PKK Pragaan Buka Usulan Kegiatan PKK Desa untuk Program 2023

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Gita Sri Wahyuni Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan dalam arahannya membuka langsung usulan kegiatan PKK Desa untuk program PKK Tahun 2023.
“Mumpung masih awal tahun, yang punya masukan untuk program PKK 2023 atau misalnya ada kritik, silahkan sampaikan sekarang,” ujar Bu Gita membuka pembicaraan, Kamis (12/01/2023) di Pendopo Kecamatan Pragaan.
Permintaan masukan itu disambut oleh ibu ibu yang hadir. Ibu Romlah misalnya dari Tim Penggerak PKK Desa Sentol Daya menyampaikan pentingnya pembinaan administrasi buku buku Pokja (Kelompok Kerja) PKK. 
“Dulu memang sudah ada pembinaan, perlu dikuatkan lagi karena sekarang sudah ada buku administrasi yang baru yang formatnya ada yang berubah,” jelasnya.
Ibu Nur Laila dari TP PKK Prenduan mengusulkan agar mengaktifkan kembali kegiatan Pos Curhat di tingkat kecamatan dan desa. Sementara juga beliau meminta agar kita mengaktifkan kembali program kerja bakti lingkungan di lingkungan kecamatan dan desa.
Juga beliau menyampaikan pentingnya memprogram kegiatan rekreasi akhir tahun bagi ibu ibu PKK. Kegiatannya dilaksanakan secara gabungan antara TP PKK Kecamatan dan Desa.
“Untuk usulan rekreasi tahunan ini, kita perlu merapat lebih dalam dengan Ibu ibu Ketua TP PKK Desa Se Kecamatan Pragaan. Butuh komitmen juga kalau pembiayaannya mau digalang dari tabungan kepengurusan PKK,” jelas Ibu Gita menjawab pertanyaan peserta.
Pada kesempatan itu juga ada masukan dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karduluk Wifi. 
“Dulu desa mengajukan program pembinaan dan pelatihan di tingkat desa untuk menambah pendidikan keterampilan hidup,” jelasnya.
Bu Gita menjawab agar bentuk TOR pelatihannya dipertegas dalam bentuk kegiatan kongkrit, dan PKK Kecamatan disurati pada saat bulan kegiatannya hendak dilaksanakan.
“TP PKK Kecamatan Pragaan selama ini masih mengerjakan kegiatan pokok yang bisa dikerjakan dulu. Sebaiknya kalau ada program pelatihan desa, PKK dikirimi surat dari desa maunya apa, jelang bulan pelaksanaan,” jelasnya.
Sementara itu, ibu Ketua Pokja 2 TP PKK Desa Pragaan Laok mengajukan permintaan pembinaan produk unggulan lokal desa. Bu Gita menyambut baik usulan kegiatan ini, Kegiatan pendidikan keterampilan pada produk unggulan desa akan punya dampak pada upaya membuka lapangan kerja baru dan peluang usaha baru. 
“Dengan adanya lapangan kerja dan peluang usaha baru secara otomatis akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan mengurangi pengangguran yang ada di Desa”. Jelas Gita. 
Semua yang bertanya dan menyampaikan masukan oleh Bu Gita diberi bingkisan hadiah. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.