Habib Abdul Qadir : 7 Amalan yang Sebabkan Dekat dengan Rosulullah

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan – Setiap kita tentu ingin selalu dekat dengan rosulillah, tapi tidak setiap kita tahu caranya bagaimana dekat dengan rosulillah. Habib Abdul Qadir Bin Zaid Ba’abud pada acara Milad Ke-10 Majelis Shalawat Nahjul Musthafa di Mursambung Prenduan menuturkan ada 7 amalan yang menyebabkan kita bisa dekat dengan rosulillah.
Pertama, orang yang banyak shalawatnya kepada nabi Muhammad SAW. Yang kedua, orang yang dihatinya ada cinta kepada Rosulillah SAW. 
“Cinta itu tak harus memiliki semua, meniru sedikit saja dari yang kita cintai, maka itu sudah dikatakan cinta,” jelasnya Rabu malam (28/12/2022).
Bahkan kata nabi, orang akan dikumpulkan nanti bersama orang yang dia cintai. 
Yang ketiga, orang yang mencintai keluarga nabi. Kata nabi, siapa yang berbuat baik kepada anak cucuku, dia tak membalas, maka ketahuilah aku yang akan membalasnya di hari kiamat nanti. 
Keempat, orang yang taat kepada rosulillah. Adapun yang kelima, orang yang akhlaqnya baik. 
“Kata nabi, yang paling dekat dengan rosulillah adalah orang yang akhlaqnya baik,” jelasnya.
Orang yang berakhlak baik itu ditandai dengan sifat jika ia disakiti oleh orang, ia tidak membalas. Orang berakhlak baik juga ditandai dengan sedikit marahnya, ucapannya selalu lemah lembut, juga wajahnya selalu terlihat riang gembira.
Keenam, yang akan dekat dengan rosulillah adalah orang yang memelihara anak yatim, baik yatimnya sendiri atau yatimnya orang lain. 
Ketujuh, orang yang mendidik anak perempuannya, dengan didikan yang dengan baik. 
“Kenapa mendidik anak perempuan dicintai rosulillah, karena mendidik perempuan tidak mudah, butuh nyali besar, karena wanita adalah penentu generasi bangsa yang baik di kemudian hari. Jika baik wanitanya maka baik pula bangsa itu”. Pungkasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.