Di Desa Sentol Daya, Forpimka Pragaan Imbau Jangan Ada Temuan Dalam Pelaksanaan DD ADD Desa

oleh -8 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya – Hari ini Selasa (20/12/2022) Tim Monetoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Kecamatan Pragaan bersama Forum Pimpinan Kecamatan turun ke desa Sentol Daya Kecamatan Pragaan untuk melakukan Monev Pelaksanaan DD ADD (Dana Desa dan Alokasi Dana Desa) Tahun Anggaran 2022.
Dalam arahannya Kapolsek Prenduan yang diwakili Bapak Agus mengatakan bahwa Polsek mendukung penuh program pemerintah desa dalam pelaksanaan DD ADD (Dana Desa dan Alokasi Dana Desa) di desa Sentol Daya. Kepolisian terus berbaur dan menyatu dengan Pemerintah Desa dan masyarakat guna terserapnya anggaran DD ADD. 
“Apa yang kurang faham berkaitan hal teknis jangan ragu koordinasi dengan kecamatan. Polsek tak ingin ada temuan temuan dalam pelaksanaan anggaran,” ujarnya dalam sambutan.
Sementara itu Danramil Pragaan yang disampaikan Penjabat Koramil Pragaan Abdul Salam mengatakan bahwa institusi TNI juga mengawal penuh pelaksanaan anggaran APBDes, dan mengharapkan jangan sampai ada temuan dalam pelaksanaan yang sekiranya berhubungan dengan hukum. 
“Baik kegiatan fisik maupun non fisik, kami harapkan anggaran APBDes DD ADD berjalan dengan baik. Mari kita laksanakan bantuan pemerintah dengan penuh rasa tanggung jawab,” pintanya.
Beliau juga mengajak agar APBDes Tahun Anggaran 2023 juga menganggarkan untuk penurunan stunting, karena tahun 2045 Indonesia bersiap memasuki Indonesia emas.
Pada saat yang sama, Camat Pragaan yang diwakili Haruji Saleh dalam arahannya mengatakan bahwa kehadirannya dalam rangka pelaksanaan monetoring serapan DD ADD 2022 serta percepatan APBDes 2023.
“Kami harapkan serapan DD ADD setelah transfer, terserap, ter-SPJ-kan, dan terlaporkan. Kami harapkan sebelum tanggal 25 Desember penyusunan APBDes 2023 telah selesai.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.