Belajar Buat Sandal, Guru Prakarya di Camplong Datangi Usaha Sandal Rumahan di Pragaan Daya

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan Daya – Belajar pembuatan sandal, sejumlah guru materi prakarya Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Kholafiyatul Mustarsyidin Tamba’an Camplong Sampang Madura kemarin Senin (26/12/2022) mendatangi usaha pembuatan sandal UD. Sumber Rezeki di desa Pragaan Daya kecamatan Pragaan. Yang datang Kepala Sekolah dan para guru pra karya dari madrasah tersebut, disambut gembira Bapak Haruji Saleh pemilik usaha sandal.
Kedatangan para guru materi prakarya ini untuk belajar banyak pembuatan sandal secara langsung. Mengingat mata pelajaran prakarya yang mereka ampu bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan keterampilan dan sikap percaya diri para siswa melalui produk yang dihasilkan sendiri. 
“Para guru datang untuk belajar membuat sandal. Mereka ingin mengajarkan pada siswa siswinya cara memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitar dalam pembuatan sandal,” ujar Haruji pemilik usaha home industri  Sandal rumahan yang mulai terkenal di wilayah Sumenep ini.
Para guru melihat dari dekat praktek pembuatan sandal, mulai dari proses produksi, packaging hingga pemasaran produk. Para guru juga berdiskusi banyak hal berkaitan  terobosan produksi, penjualan serta kendala usaha yang dialami tuan rumah dalam merintis usahanya.
“Di MTs maupun MA tersebut ada materi prakarya, mesin belum punya, tapi para guru semangat mau belajar praktek guna dapat mengajarkan pembuatan sandal bagi murid muridnya,” tuturnya.
Haruji yang juga ASN di Kecamatan Pragaan ini berharap semoga pembelajaran dan sekaligus kerjasama pembinaan kedepan lancar dan dapat memberikan manfaat pada siswa siswi di madrasah tersebut.
“Sekarang tak cukup siswa belajar ke buku, tapi harus banyak praktek, karena itulah yang akan menjadi jalan kongkrit hidupnya kelak saat sudah terjun ke masyarakat.” Ujarnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.