Camat Pragaan ; Bangun Usaha Kecil, Bantuan itu Tak Selamanya

oleh -14 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Rombasan – Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. saat memberikan pengarahan dalam penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap III (ketiga) di desa Rombasan meminta warga penerima untuk membangun usaha kecil, karena Bantuan BLT itu tak selamanya, hanya sewaktu waktu diberikan pemerintah guna menanggulangi dampak Covid-19. 
“Kalau dampak Covid-nya usai atau berkurang maka bantuannya juga berkurang. Tahun depan tentu berkurang,” ujarnya dalam pengarahan di depan KPM Rabu (05/10/2022).
Katanya, BLT ini sudah sekian kalinya diberikan kepada masyarakat, yang masih terdampak pandemi Covid-19. Negara lambat laun sudah bisa mengatasi Covid-19, maka konsekuensinya tahun depan bisa ada tapi persentasinya makin kecil. 
“Bantuan BLT itu ada karena banyak orang tidak bekerja sebab ekonomi terhenti, sehingga negara punya kepedulian dengan bantuan BLT,” tambahnya.
Bantuan kedepan oleh negara akan digeser diberikan kepada para pelaku usaha, maka seharusnya kita bergerak di usaha meski usaha kecil agar bisa membiayai hidup kita mendiri.
“Bantuan kedepannya diberikan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, bukan lagi membantu orang yang diam,” jelasnya.
Bantuan itu, lanjutnya juga diberikan semampunya sesuai kondisi keuangan pemerintah.
Beliau meminta agar dana BLT yang diterima dibelikan kebutuhan pangan mendasar seperti beras, ikan, sayur dan lainnya.
“Jangan dibelikan bedak atau kebutuhan sekunder lainnya. Dan saya mengajak mari bangun usaha sejak sekarang. Tak selamanya bantuan itu ada. Bantuan hanya sewaktu waktu.” Ujarnya mantap. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.