Tim PHBS Sumenep Pasang Poster PHBS di Kantor Kecamatan Pragaan

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Hari ini Senin 19/09/2022) selain berkunjung untuk menilai Kecamatan Sehat di kecamatan Pragaan, Tim Penilai PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) dari Kabupaten Sumenep juga memasang banner dorongan PHBS di kantor Kecamatan Pragaan.
Banner yang dipasang bertuliskan “Ayo Berprilaku Bersih dan Sehat di Tempat Kerja. ASN Sehat Sumenep Kuat”. 
Poster bergambar Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumenep Nyai Ima Edy Rasyadi ini membawa sejumlah pesan yang ada di banner antara lain, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, enyahkan asap rokok, rajin berolahraga, konsumsi makanan bergizi diet seimbang.
Pesan ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep serta Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumenep.
Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP mengatakan bahwa pemasangan poster PHBS ini sebagai langkah upaya dan rekayasa sosial yang dilakukan kabupaten dan kecamatan untuk menjadikan sebanyak mungkin  ASN dan juga masyarakat sebagai agen perubahan agar mampu meningkatkan kualitas perilaku bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.
“Pegawai adalah pelayan masyarakat. Kalau pelayannya saja tidak sehat, bagaimana akan melayani warga dengan maksimal. Maka mulai dari ASN yang sehat, kita ciptakan warga yang sehat dan kuat.” Jelasnya kepada KIM Karya Makmur. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.