Barokah 10 Muharram, Puluhan Anak Yatim di Karduluk Terima Santunan dari UPZIS LAZISNU

oleh -7 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk – Bertepatan di hari Asyura atau hari tanggal 10 Muharram 1444 Hijriyah, Senin (08/08/2022) Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) desa Karduluk dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dhuafa.
Kegiatan ini menyasar kepada 73 anak yatim se desa Karduluk. Dilaksanakan dengan menggandeng Lembaga Pendidikan Swasta yg ada di desa Karduluk. 
Ketua UPZIS desa Karduluk Muhammad Dahlan mengharapkan agar semangat kegiatan semacam ini bisa dilakukan oleh semua lembaga pendidikan, di Karduluk utamanya. 
“Ini sebagai bentuk pembelajaran kepada warga masyarakat dan juga anak didik untuk gemar bersedekah,” ujarnya kepada KIM Karya Makmur.
Yatim, katanya adalah anak yang ditinggal mati ayahnya sedang dia belum baligh atau belum cukup umur untuk mencari nafkah.
“Anak yang masih kecil tanpa seorang ayah tentu akan kehilangan sosok pelindung baginya. Ayah selain sebagai pelindung juga kepala rumah tangga, yang mana punya tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Karena itulah kita berusaha menjadi orang tua buat hidupnya,” jelasnya.
Selain itu, lanjutnya, bagi orang yang menanggung kehidupan anak yatim, kelak dijanjikan masuk surga.
“Kata rosulillah, orang yang menanggung yatim sangat dekat kedudukannya di surga dengan rosulillah SAW. Karenanya mari kita bantu yatim selagi kita bisa.” Ujarnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.