Jelang Agustusan, Kecamatan Pragaan Imbau Warga Pasang Umbul-Umbul dan Bendahara

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Pragaan melaksanakan kegiatan kerja bakti pemasangan spanduk, umbul-umbul dan menghias lingkungan kantor dengan lampu hias sebagai bentuk peringatatan momen bersejarah setiap 17 Agustusan.
Tak hanya Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa dan warga juga diimbau memasang umbul-umbul, spanduk, baliho, dan hiasan lainnya menjelang 17 Agustus 2022.
Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan imbauan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tentang Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 yang diteruskan oleh Bapak Bupati Sumenep kepada kecamatan dan desa. Dijelaskan bahwa pengibaran bendera Merah Putih dapat dilakukan mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.
“Pemasangan Penjor, umbul umbul, poster, spanduk, baliho dan hiasan lainnya bisa dimulai tgl 26 Juli sampai dengan 31 Agustus 2022. Adapun Pengibaran Bendera Merah Putih dimasing-masing OPD dimulai tgl 1 sampai dengan 31 Agustus 2022,” ujarnya.
Menurutnya, pemasangan bendera dan umbul umbul merupakan salah satu upaya membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.
“Pemasangan umbul umbul merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan setiap menjelang bulan Agustus untuk membangkitkan rasa nasionalisme,” jelasnya.
Beliau menyadari bahwa negeri kita baru dilanda pandemi yang membutuhkan semangat gotong royong untuk bangkit dalam segala hal.
“Semangat gotong royong dalam pemasangan umbul umbul dan bendera misalnya bertujuan untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Indonesia siap menghadapi tantangan global,” jelasnya lagi.
Beliau mengimbau kepada seluruh Kepala Desa maupun warga masyarakat di kecamatan Pragaan untuk memasang umbul-umbul dan bendera di rumah mereka terutama yang berada di pinggir jalan raya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.
“Mari pasang bendera merah putih dari tanggal 1 hingga tanggal 31 Agustus 2022. Jangan lupa juga untuk memasang umbul-umbul, mengecet pagar kantor, rumah, dekorasi, membuat gapura, memasang lampu hias atau hiasan lainnya, sudah bisa dimulai,” pintanya.
Selain itu beliau mendorong seluas mungkin prakarsa dan kreativitas masyarakat dalam penyelengaraan acara- acara  peringatan, mengedepankan edukasi, hiburan khas daerah atau tradisional.
“Mari berkarya guna memperingati semangat kepahlawanan para pahlawan bangsa, tentu dengan tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga.” Jelasnya pada KIM Karya Makmur. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.