Perangkat Desa Aeng Panas Kompak Kerja Bakti Persiapkan Acara Maulid

oleh -3 Dilihat
Persiapan Acara Maulid Nabi di asta Agung Ahmad (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Perangkat Desa Aeng Panas dan kelembagaan desa lainnya sejak pagi mempersiapkan berbagai akomodasi dan perlengkapan lokasi acara. Umbul umbul, tenda, banner dipasang di sekitar lokasi. Semua punggawa desa dari berbagai unsur beserta kalangan pemuda hiruk pikuk mempersiapkan kegiatan besar tahunan desa, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilksanakan besok siang Selasa, 17 Nopember 2020.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE ditengah suasana kerja anak buahnya mengatakan bahwa memperingati maulid nabi adalah ekspresi cinta warga pada nabinya.

“Semua warga harus bersuka cita atas kelahiran beliau, tanpa Nabi Muhammad maka kita bukan apa apa. Pemdes harus memelopori kecintaan warga pada al Musthafa”, dawuhnya ditengah suasana kerja aparatur desa, Senin (16/11/2020).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Astah Agung Ahmad atau Agung Mahmud selalu disambut suka cita oleh warga, dimana semua warga laki-laki perempuan, tua muda baik yang ada di desa Aeng Panas atau di luar desa selalu bergemuruh gegap gempita.

“Pelaksaan Peringatan Maulid dan Haul setiap tahun digelar tanggal 2 bulan Rabiul Akhir. Itu waktu dari Pedantren Karay, karena Agung Mahmud dan Agung Ahmad sesepuhnya Pesantren Karay”, ujarnya menjelaskan.

Kades muda ini berharap acara Maulid dan Haul besok hari Selasa bisa meriah dimana warga setiap lapisan kompak menghadiri acara.

“Ayo semua warga desa baik di desa Aeng Panas dan sekitarnya harap kompak menghadiri acara”, pungkasnya mantap. (Zbr/Bdr).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.