Upacara Bendera Merah Putih, Pemdes Aeng Panas Ajak Masyarakat Cinta NKRI

oleh -3 Dilihat
Upacara Bendera di Halaman Balai Desa Aeng Panas (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan di bulan Agustus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Tepat pada jam 14:30 WIB di Halaman Balai Desa Pemerintah Desa Aeng Panas Mengadakan upacara bendera, Senin (17/08/20).

Upacara bendera kali ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari berbagai lembaga yang ada di Desa Aeng Panas diantaranya : Lembaga At-Thohiriyah, Al-Islamiyah, An-Nusyur, dan Miftahul Ulum.

Selain dari lembaga juga hadir tamu undangan dari unsur PKK, Kader Posyandu, Pemuda Karang Taruna Perkasa, Ranting Gerakan Pemuda Ansor, IPNU-IPPNU, KIM Karya Makmur, Radio Permata serta BPD dan Perangkat Desa Aeng Panas.

“Usia proklamasi kemerdekaan Indonesia sudah 75 tahun. 75 Tahun yang silam Bung Karno telah memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia, sampai saat ini kita telah merdeka dari para penjajah” Ungkap Inspektur upacara di sela-sela sambutan.

Sebagai Inspektur upacara, Kepala Desa Aeng Panas Mohammad Romli SE, juga menyatakan dengan sangat tegas kepada masyarakat binaannya untuk bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI.

“sudah menjadi beban dan tanggung jawab bersama bagi masyarakat Aeng Panas untuk menjaga keutuhan NKRI”, tegas kades Aeng Panas.

Ia berharap bagaimana pemuda-pemudi Desa Aeng Panas tetap refleks terhadap kondisi bangsa dan Negara serta mewajibkan untuk menjadi pemuda Nasionalis dan agamis agar tetap tertanam kecintaan terhadap NKRI.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Bung Karno pernah mengatakan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa pahlawan nya, Oleh karena itu. Di Hari Ulang Tahun RI KE 75 ini Harapan saya selaku Kepala Desa semoga kita semua mendapatkan barokah dari para pahlawan pahlawan bangsa Indonesia”, harapnya sebelum menutup sambutannya.

Upacara bendera berakhir pada jam 15:30 ditutup dengan Doa oleh bapak Raji’ie yang menjabat Kadus pesisir. (Hfd/Bdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.