Peringati HUT RI Ke 75, Karang Taruna Perkasa Adakan Aneka Lomba

oleh -9 Dilihat
Salah satu semarak lomba yang diadakan Karang Taruna Perkasa (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Sudah menjadi agenda program tahunan di bulan Agustus, Karang Taruna Perkasa Desa Aeng Panas memperingati HUT RI KE 75 dengan Mengadakan berbagai macam lomba, yang dilaksanakan di Balai desa Aeng Panas, Senin (24/08/2020).

Semarak lomba HUT RI KE 75, meliputi seluruh pendidikan yang berada di Desa Aeng Panas. Al-Hidayah, Ar-Rozi, TK Aksara, SDN 1 Aeng Panas, Hadirurrahman, Al-Islamiyah, An-Nusyur, At-Thohiriyah, An-Najah Allailiyah, Miftahul Ulum.
Adapun lomba lomba yang disediakan oleh Panitia pelaksana, ada lomba edukatif (Mewarnai, merangkai huruf, baca puisi, nyanyi lagu kebangsaan). Sedangkan lomba non edukatif (Cantol Topi, dan bola teropong).

Acara semarak lomba kali ini, di buka langsung oleh Ketua Karang Perkasa Desa Aeng Panas, dan setelah sah dibuka kegiatan semarak lomba, disusul langsung lomba mewarnai dan merangkai, untuk tingkat PAUD & RA, dan dihadiri oleh siswa siswi di seluruh lembaga di Desa Aeng Panas, dan Mahasiswa KKN UMM, KKN INSTIKA Guluk-Guluk Sumenep.

Dalam sambutannya Andi Subahri, selaku ketua Karang Taruna Perkasa, mengharap agar tetap solid dan semangat untuk mengabdi pada Desa.

“Sudah saatnya kita berikan yang terbaik untuk Desa tercinta kita ini. Sebab, kesejahteraan Desa, itu tergantung dari pemudanya. Banyak pemuda di Desa Aeng Panas yang memiliki potensi yang luar biasa, termasuk teman teman Karang Taruna ini”, ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Mayoritas teman-teman Karang Taruna semua adalah mahasiswa, yang memang aktif di berbagai organisasi, baik itu organisasi ekstra kampus ataupun intra.

“Jadi , tidak dapat diragukan lagi keilmuannya, baik dalam bidang pendidikan, bidang ekonomi, bidang keagamaan, dan bidang sosial. Dan saya ucapkan terimakasih yang sebanyak banyak nya untuk peserta KKN UMM dan KKN INSTIKA, yang sudah siap bersinergi dengan kami untuk mensukseskan acara ini.” imbuhnya disela-sela sambutan.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Selain itu Khairul Rasyid selaku ketua panitia pelaksana kegiatan semarak lomba HUT RI K5. Mengatakan, bahwa untuk semarak lomba kali ini berbeda dari tahun tahun yang kemaren disebabkan dengan adanya pandemi covid”19.

“Sebenarnya, untuk kegiatan 17 Agustus-an ini kami tidak mau mengadakan, disebabkan adanya covid-19. Akan tetapi desakan dari masyarakat untuk tetap harus mengadakan, oleh karena itu, kami dari panitia langsung kordinasi dengan Pemdes Aeng Panas, dan pemdes kordinasi dengan Forpimka Pragaan, Al hasil yang didapat kan, boleh mengadakan asal memakai protokol kesehatan. Dan kami dari panitia tetap mengadakan tapi hanya untuk tingkat pendidikan se Desa Aeng Panas” ucapnya, ketika dimintai keterangan di Balai Desa Aeng Panas.

Selaku kordinator lomba. Ahmad Hafidz, yang juga menjabat sebagai wakil ketua Karang Taruna Perkasa Desa Aeng Panas memiliki harapan besar bagi adik siswa siswi di lembaga Aeng Panas, selaku generasi Bangsa dan Negara.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari oran- orang atau kelompok yang tidak sejalan dengan sistem di Indonesia. Oleh karena itu, kami menyediakan beberapa lomba yang memang untuk menanamkan kecintaan terhadap NKRI. Seperti lomba puisi bertemakan Kemerdekaan, dan lomba menyanyikan lagu kebangsaan, dan lomba mewarnai para pahlawan bangsa. Jadi, secara tidak langsung itu akan menanamkan sifat Patriotisme, Nasionalisme sejak dini”, ungkapnya.

Kepala Desa Aeng Panas tidak bisa hadir untuk membuka acara tersebut dikarenakan ada kifayah. Namun ia berpesan kepada para pemuda untuk melanjutkan perjuangan, dan akan tetap mensupport apapun kegiatan selama masih bisa memberikan yang terbaik untuk Desa Aeng Panas tercinta.

Acara pembukaan lomba ditutup dengan pembacaan hamdalah oleh MC, Masrurah yang merupakan peserta KKN INSTIKA, sekaligus pengurus Karang Taruna Perkasa. (Hfd/Bdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.