Sebanyak 275 KK Desa Pragaan Daya Terima BLT-DD Tahap I

oleh -4 Dilihat
Penyerahan BLT-DD tahap I Desa Pragaan Daya (Dok. KIM-KMAP)

Pragaan Daya – Guna membantu Warganya disaat Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Pragaan Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 Tahap Pertama.

BLT-DD ini diserahkan langsung oleh pihak Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Cabang Pragaan di balai desa setempat.

“BLT-DD diambilkan dari program Dana Desa Tahun 2020 sebesar 33,5 persen dari total anggaran DD RP. 1.493.273.000,- untuk membantu masyarakat ditengah merebaknya Covid-19,” ungkap Imrah, S,Sos Kepala Desa Pragaan Daya, Selasa (7/7/20).

Kades dua periode ini mengungkapkan Sebanyak 275 KK kurang mampu menerima BLT-DD atas dasar musyawarah khusus yang dilakukan beberapa hari yang lalu bersama Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Saya berharap keluarga penerima manfaat BLT-DD ini untuk memanfaatkan pada keperluan pokok sehari-hari,” pintanya saat sambutan.

Sementara Busairi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pragaan mewakili Camat mengungkapkan bahwa pencairan BLT-DD di 14 Desa se Kecamatan Pragaan berjalan lancar dan kondusif.

“Kami bersama jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) selalu mengawal pelaksanaan pencairan bansos untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan lancar, ” ungkapnya.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Dalam kesempatan itu Aiptu Subekti mewakili Kapolsek Prenduan menghimbau kepada masyarakat Pragaan Daya untuk tetap selalu disiplin dalam mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona hendaknya masyarakat disiplin dalam menjaga jarak, selalu memakai masker saat keluar rumah, seringlah cuci tangan dengan memakai sabun serta jangan lupa konsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga dan berjemur pada pagi hari,” ajaknya.

Penyerahan BLT-DD ini dihadiri Sekcam Pragaan, Personil polsek Prenduan, Koramil Pragaan, Kades Pragaan Daya beserta perangkatnya anggota Forkopimcam Pragaan serta Pendamping Desa Pragaan Daya, Petugas BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pragaan dan masyarakat Penerima Bantuan. (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.