Fatayat NU Pragaan Serahkan Bantuan APD Ke Puskesmas Pragaan

oleh -6 Dilihat
Penyerahan APD oleh Fatayat NU Pragaan Ke Puskesmas Pragaan (Dok. KIM-KMAP)

Pragaan – semakin meningkatnya pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di kabupaten sumenep menggugah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) pragaan untuk terus menebar kebaikan guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Dalam hal ini, PAC Fatayat NU Pragaan, Sumenep menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di kecamatan Pragaan. Bantuan diserahkan di Puskesmas Pragaan, Selasa (7/7/20).

Bantuan APD berupa baju kurang lebih 50 potong yang diberikan oleh PAC Fatayat NU Pragaan ke puskesmas Pragaan kebetulan langsung di terima oleh Kepala Puskesmas Pragaan yaitu RB. Khairul Anwar.

“Saya sangat tidak menyangka dengan kepedulian generasi muda NU terhadap penyebaran virus covid-19 yang semakin meningkat ini, saya sangat bahagia sekali. Hal ini mendadak tiba-tiba Ketua Fatayat Konfirmasi lewat telpon, kalau hari ini Fatayat akan ke puskesmas memberikan bantuan APD.,” ungkap Kepala Puskesmas Pragaan.

Khairul Anwar berharap semoga bantuan APD yang diberikan oleh Fatayat NU Pragaan bermanfaat dan bisa membantu perawat tim medis untuk memutus mata rantai virus corona yang tidak diketahui kapan akan berakhir.

“Tetap semangat mengabdi, untuk negara dan NU, terima kasih banyak terhadap keperdulian untuk membantu kebutuhan puskesmas,” tambahnya.

Sementara Ketua Fatayat NU Pragaan Ny. Hj. Dina Kamelia berterima kasih atas sambutan hangat yang di berikan oleh pihak puskesmas.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Terimakasih banyak sudah menyambut kami dengan baik, terimakasih pihak puskesmas sudah mengijinkan kami fatayat NU pragaan bisa ikut andil membantu tim medis walau bantuan tersebut tidak seberapa, ” ungkapnya.

Nyai muda ini yang sekaligus pengasuh pondok pesantren Al-Muqri Prenduan berharap pihak puskesmas dapat bersinergi dengan pengurus Fatayat NU Pragaan dalam bidang kesehatan.

“Kami menginginkan agar program-program fatayat juga bisa disenergikan dengan puskesmas, karena pada salah satu kepengurusan fatayat itu ada bidang kesehatan dan medis, jadi kami berharap antara Puskesmas dan Fatayat NU Pragaan untuk saling berpartisipasi aktif dan bersinergi,” pungkasnya. (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.