Pemdes Aeng Panas Tiap Jumat Adakan Bakti Sosial Bersih-Bersih Jalan Kampung

oleh -4 Dilihat
Pemdes Aeng Panas Bersih-Bersih Jalan Kampung

Aeng Panas – Sebagai upaya terus menjaga kebersihan lingkungan desa, Perangkat Desa dan Pengurus RT Aeng Panas terus menggalakkan kebersihan jalan desa dan Jalan kampung.

Kegiatan itu terutama dilakukan setiap hari Jumat pagi (19/06/2020) dengan melibatkan semua komponen, baik RT, RW, tokoh, pemuda, kelembagaan desa, ormas dan terutama warga disekitar jalan yang akan dibersihkan.

Jika anda sempat menyusuri jalan desa Aeng Panas dari arah utara ke timur Pasar Brumbung anda akan dapati jalan-jalan desa bersih, kanan kiri jalan tak tampak lagi rumput-rumput liar yqng kerapkali mengganggu pengguna jalan. Selokan jalan yang biasanya tertutup longsor tanah kini tampak selalu terpelihara, sehingga bila sewaktu waktu turun hujan tidak akan ada lagi air menggenangi jalan dan pada titik tertentu bisa merusak jalan aspal.

Ini semua berkat kebersamaan tim kebersihan desa dan perangkat yang terlihat makin kompak.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE mengaku senang dan puas dengan kerja tim kebersihan yang bekerja sesuai tupoksinya.

“Tak sia sia kami angkat Tim Kebersihan Jalan Desa, kerjanya giat dan aktif. Perangkat dan RT tampak juga kompak turun setiap saat. Cara kerja begini yang saya butuhkan”, ungkapnya.

Kerja Bakti mingguan oleh semua komponen warga ini menurutnya perlu didasarkan pada semangat suka rela dan kesadaran yang dalam, yakni tanpa berharap imbalan. Tujuannya hanya satu yaitu untuk kepentingan bersama dan kemajuan desa.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Lingkungan akan terlihat lebih baik dan sehat jika semua warga sadar dan bertanggungjawab atas lingkungan sekitarnya. Dan itu harus menjadi sikap hidup warga sehari hari. Tanpa berangkat dari kesadaran diri, semua hanya akan terlihat giat diawal, tak akan berkesinambungan, semrawut lagi dan bisa berantakan”, tambahnya lagi.

Beliau berpesan bahwa kebiasaan bersih jalan desa ini harus dimulai dari diri perangkat desa dan pengurus RT itu sendiri, dengan cara memberi contoh kepada masyarakat bagaimana seharusnya menjaga kebersihan lingkungan, serta selalu melibatkan tokoh masyarakat yang berpengaruh untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat.

Aktifitas kebersihan hari ini selain membersihkan jalan kampung, kalangan pemuda juga membersihkan lokasi depan Wisata Tabun yang mau dibangun Galeri Bumdes Permata Ibu Aeng Panas. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.