Jumat Bersih, Pemuda Dandan Pragaan Daya Gelar Kebersihan Jalan Kampung

oleh -3 Dilihat
Dokumentasi, Pemuda Dandan Pragaan Daya bersihkan jalan kampung

Pragaan Daya  – Setelah selesai melakukan gerakan pemasangan lampu jalan perkampungan pada hari-hari sebelumnya, kali ini Pemuda Dandan Pragaan Daya kembali menyisir jalan kampung guna perbaikan lingkungan dikampungnya salah satunya dengan kerja bakti atau bersih-bersih jalan kampung yang terletak di dusun dandan Pragaan Daya. Jumat (19/6).

Kepala Desa Pragaan Daya Imrah, S. Sos sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda Dandan.

“Terimakasih kepada Pemuda Dandan Desa Pragaan Daya yang telah meluangkan waktu, tenaga dan fasilitas melaksanakan bersih-bersih jalan kampung. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana secara kontinyu. Sehingga terjadi hubungan harmonis antara warga dan Pemuda”, ujarnya.

Imrah menambahkan semoga dengan terlaksananya bakti sosial ini bisa menyadarkan warga untuk terus menjaga kebersihan.

“Kami berharap semoga bersih-bersih jalan kampung ini bisa menyadarkan masyarakat bagaimana menciptakan kesadaran tentang kebersihan sebagian dari iman dan tidak membuang sampah sembarangan di jalan raya perkampungan”, tambahnya.

Senada dengan yang disampaikan Imrah, Ketua Pemuda Dandan, Badrussyamsi menilai, Kegiatan ini merupakan langkah positif yang dilakukan untuk kemanfaatan bagi masyarakat sekitar.

“Pemuda Dandan sangat berperan aktif karena kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sehingga langsung dirasakan oleh masyarakat”, tuturnya.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini akan terlaksana secara rutin setiap hari jumat dengan harapan pemuda ikut berkontribusi nyata untuk menciptakan lingkungan bersih di kampungnya.

“Pemuda harus bisa memberikan kontribusi yang nyata terutama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kerja bakti ini kita lakukan setiap hari jumat pagi, dengan anggota 25 pemuda”, pungkasnya. (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.