PWC IKA PMII Pragaan Bersama Satgas Siaga Covid-19 MWCNU Pragaan Bagikan Sembako Gratis Pada Tukang Becak

oleh -3 Dilihat
Dokumentasi, Penyerahan Sembako Gratis oleh PWC IKA PMII Pragaan 

Pragaan – Dalam rangka memerangi pandemi virus Corona atau Covid-19 dibulan Ramadhan Pengurus Wakil Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PWC IKA PMII) Kecamatan Pragaan bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) siaga Covid-19 Majlis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Pragaan melakukan aksi sosial dengan membagikan puluhan paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk tukang becak.

Di bawah pimpinan Ketua PWC IKA PMII Pragaan Abd. Rafik yang didampingi Ketua Satgas siaga Covid-19 MWCNU Pragaan Harir Hidayat, mereka mengumpulkan para tukang becak yang berada di sepanjang jalan pragaan yang pada hari sebelumnya dikasih kupon untuk mempermudah pendistribusian.

Puluhan Paket Sembako mulai dibagikan kepada tukang becak yang sudah berbaris rapi di dekat Masjid Gemma Prenduan tepat di depan Komisariat PMII Pragaan pada pukul 15.30 – 16.15 WIB Selasa (5/5/2020).

Pak Maliki salah seorang tukang becak mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya sangat bersyukur dengan bantuan paket Sembako dari PWC IKA PMII tersebut. Sebab, selama pandemi Covid-19 ini, ia mengaku penghasilannya dari menarik becak sangat turun drastis.

“Kami ini kan tukang becak yang rata-rata menunggu penumpang yang turun dari bis, pak. Pendapatannya, ya tergantung penumpang yang datang kesini dan memakai jasa kami. Apalagi sekarang ini ada Corona, penumpangnya sepi, tidak seperti dulu, pak. Makanya, kami bersyukur dan merasa sangat terbantu dengan bantuan Sembako ini,” ungkapnya.

Abd. Rafik selaku Ketua PWC IKA PMII Pragaan mengungkapkan kegiatan pembagian paket Sembako ini sebagai bentuk kepedulian IKA PMII Pragaan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Pragaan, khususnya para tukang becak. Tentunya kondisi mereka saat ini ikut menjadi perhatiannya.

“Ada sekitar 50 paket Sembako yang kami bagikan untuk tukang becak,isi paketnya itu ada beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan semoga walaupun seberapa bisa membantu beban mereka,” ujarnya usai acara pembagian paket Sembako.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Ketua PWC IKA PMII Pragaan itu mengaku alasannya melakukan pembagian paket Sembako kepada tukang becak, dikarenakan mereka merupakan salah satu kalangan yang paling terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Selama pandemi Covid-19 ini, tentu pendapatan mereka menurun, karena kurang penumpangnya. Banyak orang yang takut keluar rumah, kondisi ini otomatis mempengaruhi keuangan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga kami mencoba meringankan beban mereka dengan membagikan paket Sembako ini.  Apalagi, sekarang masuk bulan puasa, kita berharap bantuan ini bisa menjadi berkah untuk mereka. Dan wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir,” ungkap Abd. Rafik penuh harap.

Sementara itu, Harir Hidayat Ketua Satgas siaga Covid-19 MWCNU Pragaan yang mendampingi mengucapkan terimakasih kepada PWC IKA PMII Pragaan yang telah membagi-bagikan paket sembako gratis kepada para tukang becak, hal itu menurutnya sangat tepat sasaran mengingat pandemi ini belum diketahui kapan akan berakhir.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karna berkat IKA PMII Pragaan beban mereka jadi terbantu minimal bisa mencukupi kebutuhannya selama bulan Ramadhan, yang jelas penghasilan mereka akan sangat menurun bahkan ada yang tidak mendapatkan penumpang sama sekali karna masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumahnya masing-masing”, ungkapnya.

Ketua Satgas ini yang sekaligus juga bagian dari IKA PMII Pragaan menambahkan bahwasanya Satgas sendiri sudah memberi bantuan sembako pada kaum dhuafa di kecamatan Pragaan.

“Kami sudah menyalurkan bantuan sembako kepada para kaum dhuafa di kecamatan Pragaan melalui Ranting NU yang ada di Kecamatan Pragaan dan Insyaallah besok kami akan membagikan lima puluh paket sembako lagi kepada kaum dhuafa yang belum kebagian”, pungkasnya.

Selama kegiatan bagi-bagi sembako gratis berlangsung arus lalu lintas berjalan kondusif karna dikondisikan oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Prenduan dan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Pragaan. (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.