Persiapkan Santuni Yatim, Crew Permata FM Hitung Hasil Sumbangan Fans Dan Masyarakat

oleh -3 Dilihat
Dokumentasi, Crew Permata FM hitung hasil sumbangan Fans dan Masyarakat

Aeng Panas – Memaksimalkan usaha demi menyantuni yatim, Crew Radio Permata Fm bersama dengan Paguyuban Fans menghitung uang sumbangan Fans Radio pada rapat Sabtu malam (16/05/2020) di balai desa Aeng Panas.

Masing-masing panitia dari berbagai daerah menyerahkan hasil sumbangan Fans dan masyarakat. Senyum sungringah tampak mengembang dari bibir panitia sebab perhatian warga yang begitu besar.

Sejak sebulan sebelumnya Permata Fm gencar menyuarakan baik di udara maupun di ruang sosial agar warga dan Fans bergotong royong menghimpun dana guna membuka senyum yatim. Warga menyambut baik amplop yang disebar Panitia. Setelah dibuka ada yang isinya 5.000, 10.000, 20.000, 50.000 sampai 200.000.

“Ini bukti masyarakat sangat perhatian pada yatim. Kesadaran warga makin kuat. Bahkan ada yang mengantarkan sendiri kerumahku tanpa dijemput”, kata Mulyadi Ketua Panitia Maghfirah Ramadhan Permata FM.

Hasil yang didapat dari Fans dan masyarakat sampai jam 20.00 Wib Sabtu malam berjumlah 3.804.500, dan terus akan bergerak karena banyak yang menghubungi radio untuk menyumbang dari berbagai elemen.

Selain uang yatim, Fans dan Pelaku di Pemerintah Desa Aeng Panas juga mengumpulkan zakat fitrah untuk diberikan pada warga miskin. Baik uang yatim maupun zakat lalu disalurkan setiap tanggal 25 Ramadhan. Tahun ini rencananya akan diberikan pada hari Senin besok 25 Ramadhan 14141 H. jam 14.00 Wib.

Keutamaan menyantuni anak yatim oleh Permata Fm adalah momentum yang paling ditunggu masyarakat karena menurut hadis nabi, bagi yang menyantuni yatim memiliki kedekatan sangat dekat dengan Rasulullah SAW di surga sedekat antara jari telunjuk dengan jari tengah.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Penanggung dan mengasih yatim, akan dilembutkan hatinya oleh Allah SWT dan dicukupi kebutuhan setiap harinya”, kata Inam, salah satu Crew Permata Fm memetik pesan agama.

Bahkan, menurut agama pula, “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga”, tambahnya memetik hadis nabi.

Senin besok acara akan dihadiri Perangkat Desa, BPD, Ketua RT RW, Petinggi PKK, Kader Posyandu, KIM, Karang Taruna, Crew Radio, paguyuban Fans, dan Fans serta tokoh masyarakat pecinta radio. Selamat atas Permata Fm dan warga yang peduli. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.